Berita Bola

‘Hilang’ Sejak Oktober 2022, Jadon Sancho Akhirnya Kembali Berlatih di Manchester United

Tribunbola.News – Jadon Sancho akhirnya kembali ke tim utama Manchester United. Setelah hilang sejak Oktober 2022, pemain 22 tahun tersebut untuk pertama kalinya muncul pada sesi latihan United pada awal pekan ini.

Jadon Sancho tidak sedang cedera sehingga tidak masuk dalam daftar pemain Manchester United beberapa laga terakhir. Sang pemain mengalami masalah personal sehingga tidak berada pada kondisi yang siap untuk bermain.

Eks pemain Dortmund itu tidak ambil bagian saat United menggelar pemusatan latihan di Spanyol, selama jeda Piala Dunia 2022. Pada periode tersebut, Jadon Sancho diketahui berlatih secara personal di Belanda.

Selain hilang dari skuad United, Jadon Sancho juga memilih undur diri dari media sosial. Lalu, seperti apa kondisi terkini Jadon Sancho dan benarkah dia sudah ikut latihan? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Pulih dari Cedera, Manuel Neuer Bidik Kesuksesan di Piala Dunia 2022

Jadon Sancho Kembali Berlatih

Jadon Sancho tidak sepenuhnya hilang pada musim 2022/2023. Sancho tampil cukup bagus di awal musim. Namun, performanya menurun dan kehilangan tempat di tim utama. Setelah itu, kondisinya memburuk.

Sancho tak pernah masuk dalam daftar susunan pemain United sejak Oktober 2022. Terakhir, Sancho menjadi pemain cadangan ketika United menang 1-0 atas West Ham pada laga pekan ke-14 Premier League.

Dikutip dari The Athletic, setelah cukup lama hilang dari skuad United, Sancho akhirnya kembali. Pemain internasional Inggris itu kembali berlatih pada hari Selasa (17/1/2023) waktu setempat.

Sancho kembali berlatih bersama tim utama di Carrington. Kondisinya dilaporkan sudah membaik. Bahkan, masih dari sumber yang sama, Sancho berharap untuk segera masuk dalam pertandingan beberapa waktu ke depan.

Lihat Juga:  4 Pemain Top Premier League yang Catatan Golnya Tidak Lebih Baik dari Darwin Nunez

Apa yang Terjadi dengan Sancho?

Jadon Sancho berduel dengan Matt Doherty dalam laga Manchester United vs Tottenham, Kamis (20/10/2022) (c) AP Photo
Kasus Jadon Sancho diyakini bukan hanya soal fisik dan teknis, akan tetapi juga mental. Manajer Erik ten Hag sempat memberikan keterangan terkait masalah yang tengah dialami anak asuhnya tersebut.

“Sancho bagus selama pramusim begitu juga saat liga dimulai. Dia memainkan beberapa pertandingan bagus seperti Liverpool, Leicester dan Arsenal,” kata Ten Hag.

“Setelah kami mengalami penurunan level dan apa yang terjadi terkadang Anda tidak tahu mengapa atau apa penyebabnya. Itulah yang kami lakukan sekarang, mencoba meneliti, dan sekarang kami mencoba membawanya kembali. Ini kombinasi fisik tetapi juga mental,” kata Ten Hag.

Lihat Juga:  Sikap Tegas Jurgen Klopp: Liverpool Takkan Rekrut Pemain yang Belum Suntik Vaksin Covid-19

Sumber: The Athletic, Metro

Similar Posts