Berita Bola

Imbangi Liverpool dan Kalahkan Tottenham, Bukti Chelsea Bukan Kaleng-Kaleng!

Tribunbola.News – Thomas Tuchel mengaku puas dengan performa skuad Chelsea dalam dua pertandingan terakhir. Mereka bisa menyambut tantangan dan bisa meraih hasil yang cukup memuaskan.

Awal tahun 2022, Chelsea nyaris kalah dari Liverpool dalam duel krusial di Premier League. Mereka sempat ketinggalan 0-2, tapi terbukti bisa bangkit dan menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Chelsea lantas menghadapi laga alot lainnya kontra Tottenham di semifinal Carabao Cup. The Blues menang 2-0 di tengah kondisi skuad yang tidak ideal.

Dua hasil pertandingan itu sangat penting bagi Chelsea yang sedang diterpa banyak masalah. Apa kata Tuchel?

Mentalitas dan kepercayaan diri

Tuchel mengakui dua pertandingan terakhir itu tidak berjalan mudah. Terlebih karena kondisi skuad Chelsea tidak ideal untuk menghadapi laga-laga alot tersebut.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Pekan Ini, 19-20 Maret 2022

Meski begitu, pemain-pemain Chelsea menunjukkan ketangguhan mental mereka untuk menyambut tantangan dan meraih hasil maksimal.

“Dua pertandingan terakhir lawan Liverpool dan Tottenham tidak mudah bagi para pemain. Sebab sebagian besar pemain tidak banyak mendapatkan menit bermain, ada yang cedera, ada yang kena Covid,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Namun, melihat cara bermain kami, sangat fokus, determinasi tinggi, itu membuat kami semakin yakin.

Determinasi tim

Singkatnya, skuad Chelsea menolak kalah di tengah kesulitan dalam dua pertandingan terakhir ketika kondisi tim sedang tidak ideal. Bagi Tuchel ini sudah cukup menjelaskan ketangguhan timnya.

“Ini bukti bahwa kami bisa memercayai para pemain, bisa percaya pada diri kami sendiri. Kami punya tim yang bisa dipercaya, mereka punya ambisi dan mentalitas untuk memberikan segalanya,” lanjut Tuchel.

Lihat Juga:  5 Opsi Formasi Jika Harry Kane Gabung MU: Pakai 4-4-2 atau Cristiano Ronaldo Cadangan?

“Dalam dua pertandingan terakhir, kami telah menunjukkan semangat dan kualitas bagus. Sangatlah penting tidak kehilangan keyakinan dan kepercayaan diri,” tandasnya. (bola.net)

Similar Posts