Berita Bola

Ini Dua Kekurangan yang Bikin Manchester United Terpuruk

Tribunbola.News – Mantan striker Manchester United Louis Saha ikut berkomentar tentang performa buruk Setan Merah belakangan ini. Saha menilai hal itu terjadi lantaran skuat MU saat ini tak punya pemimpin serta kurang berkomunikasi.

Manchester United saat ini sedang berada dalam kondisi yang kurang bagus. Teraktual, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kalah dengan skor telak 5-0 dari Liverpool di Old Trafford.

Kekalahan tersebut memperpanjang performa buruk Setan Merah pada musim ini. Cristiano Ronaldo dan kolega cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhir.

Alhasil, Ole Gunnar Solskjaer sekarang mendapatkan tekanan besar. Dia bisa kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat apabila situasinya tak kunjung membaik.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, 16 Mei 2022

Masalah Komunikasi

Menanggapi performa buruk Manchester United belakangan ini, Saha menilai hal itu terjadi lantaran skuat Setan Merah bermasalah dengan cara mereka berkomunikasi.

“Apa yang saya lihat dari luar selalu mudah, tetapi saya melihat karakter seperti itu dan saya melihat sisi United dan berpikir ‘Ketika semuanya berjalan kuat, itu sempurna’,” ujar Saha seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Tetapi ketika segalanya sulit dan agak sulit — mereka datang dengan beberapa comeback yang bagus akhir-akhir ini — tapi tetap saja aku tidak merasa ada yang berteriak. Ekspresi mereka di tubuh mereka saling bertentangan.

“Dan saya merasa sangat tidak nyaman tentang itu. Jelas cara berkomunikasi telah berubah dan terus bergerak, tetapi pada saat-saat itu ada kebutuhan untuk reaksi yang sangat besar.”

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Pekan Ini, 19-20 Februari 2022

Tak Punya Pemimpin

Bukan hanya itu, Saha juga mengklaim mantan timnya tersebut tak memiliki sosok pemimpin di atas lapangan.

“Anda membutuhkan karakter. Anda membutuhkan mereka yang memiliki kepemimpinan untuk menunjukkannya, tidak hanya dengan mengatakan komentar yang baik di media – itu tidak cukup,” pungkasnya.

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di Premier League pada akhir pekan nanti.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan berhadapan dengan Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Similar Posts