Berita Bola

Inikah Pembelian Termahal Pertama Newcastle United?

Tribunbola.News – Setelah dipegang Public Fund Investment (PIF), Newcastle United kerap dikaitkan dengan sejumlah pemain ternama. Tidak heran, sebab mereka didukung oleh dana yang nyaris tak terbatas.

Pekan ini, proses peralihan kepemilikan dalam tubuh Newcastle dari Mike Ashley ke PIF rampung. Diketahui bahwa konsorsium asal Arab Saudi tersebut menyuntik dana sebesar 300 juta pounds buat the Magpies.

Perlu diketahui bahwa PIF dipegang oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Menurut laporan, harta kekayakan Mohamed Bin Salman berkali-kali lipat dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour.

Diketahui juga bahwa PIF menyediakan dana lebih dari 150 juta pounds untuk digunakan Newcastle berbelanja pemain baru selama 12 bulan ke depan. Tidak heran kalau mereka kini dikaitkan dengan sejumlah pemain ternama.

Lihat Juga:  Kalah 3-4 dari Benfica, Juventus Gagal ke 16 Besar Setelah Sembilan Tahun

Incaran Utama Newcastle

Bursa transfer telah ditutup sejak bulan September lalu. Namun, bukan berarti pergerakan Newcastle dalam berburu pemain baru jadi terbatas. Mereka hanya perlu menunggu hingga bulan Januari untuk menggunakan jasa pemain barunya jika ada kesepakatan yang terjadi dalam waktu dekat ini.

Untuk meningkatkan kualitas, the Magpies harus berburu pemain yang berkualitas pula. Football Insider dan The Sun melaporkan kalau Newcastle sudah memiliki daftar pemain prioritas yang bakal didatangkan pada bulan Januari nanti.

Kedua laporan tersebut mengatakan bahwa Newcastle akan mengejar bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly. Ini bukan kali pertama dia dikaitkan dengan klub Premier League, di mana dulu Koulibaly diketahui sempat masuk ke dalam daftar incaran Manchester United.

Lihat Juga:  Kacau! Lionel Messi Pindah ke PSG, Cristiano Ronaldo Ngambek ke Massimiliano Allegri

Napoli Siap Menjual

Ketika rumor menguak, diketahui bahwa Napoli mematok harga 100 juta euro buat siapapun yang menginginkan sang bek. Namun harganya menurun hingga 60 juta euro seiring dengan waktu berjalan.

Beberapa waktu lalu, Aurelio De Laurentiis menyatakan secara jelas bahwa Napoli siap menjual Koulibaly pada bursa transfer musim panas. Namun tidak ada klub yang datang membawa proposal yang realistis buat Napoli.

Angka segitu, seharusnya, tidak menjadi masalah buat Newcastle. Koulibaly juga mungkin bakalan tertarik kalau the Magpies bisa mendatangkan pelatih papan atas seperti Antonio Conte atau Zinedine Zidane. (bola.net)

Similar Posts