Berita Bola

Inter Milan Hadapi Laga Final di Liga Champions: Harus Menang daripada Repot Lawan Bayern!

Tribunbola.News – Inter Milan bisa memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 saat meladeni Viktoria Plzen dalam duel matchday 5 di Giuseppe Meazza, Rabu (26/10/2022) malam WIB nanti.

Pertandingan ini bakal menentukan nasib Inter di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. Jika menang, Inter dipastikan melangkah ke fase gugur, torehan apik untuk skuad Simone Inzaghi.

Posisi apik ini didapat Inter dari perjuangan dalam beberapa matchday terakhir. Mereka dikalahkan Bayern Munchen, bangkit kontra Plzen, tapi kuncinya adalah mengalahkan Barcelona di kandang dan main imbang saat tandang.

Simone Inzaghi memahami betul bahwa timnya harus mengunci tiket ke 16 besar dengan menang di kandang. Apa katanya?

Lihat Juga:  Statistik Perempat Finalis Piala Dunia 2022, Timnas Maroko Punya Kunci Jadi Unggulan

Laga final

Di atas kertas, duel kontra Viktoria Plzen seharusnya lebih mudah bagi Inter, tapi inzaghi tidak mau lengah. Tidak ada lawan enteng di Liga Champions.

Inter harus menang dan merebut tiket lolos. Sebab, jika gagal menang, mereka harus menentukan nasib di matchday terakhir kontra Bayern, dan itu jelas sulit.

“Kami tahu bahwa kami telah memainkan empat pertandingan sebaik mungkin, tapi besok adalah laga final. Kondisi kami saat ini sama seperti musim lalu, dengan grup yang lebih sulit,” buka Inzaghi.

“Kami punya kesempatan mencapai target pertama kami musim ini [16 besar] dengan satu laga sisa, sebab kami tahu bahwa laga di Munchen bakal sangat sulit.”

Lihat Juga:  Italia Dibantai Jerman dan Bikin Blunder, Donnarumma: Silakan Salahkan Saya

Buktikan perkembangan

Lebih lanjut, lolos ke 16 besar bakal sangat penting untuk Inzaghi dan skuadnya. Musim lalu Inter juga berhasil melangkah ke-16 besar. Musim ini, dengan grup yang lebih alot, mereka bisa menjaga konsistensi.

“Kami para pelatih selalu dihakimi berdasarkan hasil-hasil di lapangan. Saat ini saya hanya memikirkan pertandingan besok. Lolos bakal terasa sangat memuaskan,” sambung Inzaghi.

“Besok, kami punya kesempatan membuktikan diri di hadapan fans. Kami berharap bisa memberikan kepuasan bagi mereka dan kepada tim kami sendiri,” tutupnya.

Similar Posts