Berita Bola

Italia Dibantai Jerman dan Bikin Blunder, Donnarumma: Silakan Salahkan Saya

Tribunbola.News – Kapten timnas Italia Gianluigi Donnarumma sangat marah dengan kekalahan timnya dari Jerman. Namun, dia mengambil tanggung jawab penuh atas hasil buruk ini.

Italia harus mengakui keunggulan Jerman dengan skor telak 2-5 pada laga keempat UEFA Nations League Liga A Grup 3. Pertandingan ini berlangsung di Borussia-Park pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Der Panzer dicetak oleh Joshua Kimmich (10′), penalti Ilkay Guendogan (45+4′), Thoma Mueller (51′), dan Timo Werner (68′, 69′). Adapun Italia hanya mampu membalas lewat Wilfried Gnonto (78′) dan Alessandro Bastoni (90+4′).

Tambahan tiga poin membuat Jerman naik ke posisi kedua klasemen League A Grup 3 dengan enam poin dari empat pertandingan. Sementara itu Italia turun ke urutan ketiga dengan raihan lima poin.

Lihat Juga:  Rapor Pemain MU Saat Tumbangkan Norwich: Rashford Hadeeh, Fred Ngerih, De Gea Sakti Mandraguna

Donnarumma Marah

Donnarumma jelas tidak senang dengan hasil yang diraih timnya saat menghadapi tuan rumah Jerman. Namun, dia tak mau mencari-cari alasan di balik kekalahan timnya.

“Kami marah. Tidak ada alasan, kami harus kembali ke sana dan membuktikan bahwa ini bukan kami. Tidak ada alasan sama sekali,” kata Donnarumma kepada RAI Sport.

“Kami kekurangan segalanya malam ini. Ada juga beberapa kelelahan setelah empat pertandingan dalam 15 hari di akhir musim, tetapi kami tidak ingin mencari alibi. Sekarang kita akan saling menatap mata dan menganalisis semuanya,” lanjutnya.

Italia Main Buruk

Donnarumma juga mengakui kalau timnya tidak bermain dalam kondisi terbaiknya meski mempunyai sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun, dia juga menginginkan timnya segera bangkit.

Lihat Juga:  Tak Cocok di Arsenal, Nicolas Pepe Disarankan Pindah Klub Saja

“Kami benar-benar mengecewakan para penggemar, untuk apa yang mereka lihat malam ini,” tambahnya.

“Kami memiliki beberapa peluang, tapi itu tidak cukup bagus. Kami akan menganalisis semuanya dan mulai lagi.”

Blunder Donnarumma

Gol kedua Timo Werner berawal dari blunder fatal Donnarumma. Kiper PSG tersebut mengakui kalau dirinya membuat kesalahan.

“Kami semua melakukan kesalahan,” tegas Donnarumma.

“Saya bisa mengatasi situasi dengan lebih baik saat skor 4-0 dan menendangnya, tetapi Anda belajar dari kesalahan dan berkembang. Sekarang kami hanya perlu istirahat dan kembali lebih kuat dari ini.”

Siap Disalahkan

Donnarumma tampak kesal dianggap kesulitan dengan back-pass dan bermain dari belakang. Namun, sebagai kapten, dia siap disalahkan atas apa yang terjadi di lapangan.

Lihat Juga:  Paul Pogba Tolak Kontrak Baru dengan Gaji Rp7 Miliar per Pekan dari MU

“Kapan itu terjadi sebelumnya? Kapan saya dilanggar melawan Real Madrid? Jika kita ingin menimbulkan kontroversi atas hal-hal ini, maka baiklah, saya di sini untuk berbicara untuk tim,” ujarnya.

“Jika Anda ingin menyalahkan saya, baiklah, saya siap disalahkan, saya kapten dan saya terus berjalan dengan kepala tegak,” tutupnya.

Sumber: Football Italia

Similar Posts