Berita Bola

Italia Juara Euro 2020, Semua Karena Leonardo Spinazzola

Tribunbola.News – Pelatih Italia, Roberto Mancini mengungkapkan bahwa cederanya Leonardo Spinazzola menjadi penyebab mengapa timnya tampil sangat luar biasa hingga menjadi juara Euro 2020.

Italia sukses berjaya di Eropa usai mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti dalam partai final yang dihelat di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Usai bermain imbang 1-1 di waktu normal plus extra time, Italia sukses unggul 3-2 di babak adu penalti berkat performa apik dari penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.1 dari 2 halaman

Pengakuan Mancini

Spinazzola harus meninggalkan squadra Gli Azzurri usai ia mengalami cedera achilles dalam laga perempat final kontra Belgia. Bek AS Roma itu diperkirakan bisa absen hingga enam bulan lamanya.

Lihat Juga:  3 Alasan Timnas Indonesia Bakal Hancurkan Singapura di Leg II Semifinal Piala AFF 2020 Versi Media Vietnam

Baru-baru ini video dokumenter Sogno Azzurro dirilis oleh RAI 1. Dalam video tersebut terdapat ucapan Mancini sesaat setelah Spinazzola dipastikan mengalami cedera parah.

“Spina adalah full-back terbaik di Euro, dia adalah pemain fundamental untuk kekuatannya, kecepatannya, tekniknya, dan dia tidak pantas mendapatkan cedera serius ini selama pertandingan yang begitu penting,” ujar Mancini.

“Itu adalah momen yang sulit bagi kami semua dan sekarang kami memiliki sesuatu yang lebih untuk membuat kami ingin memenangkan Euro ini, melakukannya untuknya, karena saat ini dia tidak dapat melakukan apa-apa lagi untuk tim.”2 dari 2 halaman

Semangat Spinazzola

Lebih lanjut, dalam video dokumenter ini juga terdapat seruan Spinazzola usai ia mendapat penghiburan luar biasa dari rekan-rekan setimnya.

Lihat Juga:  Lionel Messi Resmi Dikontrak Barcelona Hari Ini, Cristiano Ronaldo Siap Balik ke Real Madrid

“Ayo pergi dan mengangat trofi menggunakan kruk [penyangga kaki]. Benar-benar sempurna,” seru Spinazzola.

Ambisi Spinazzola pun akhirnya menjadi kenyataan ketika ia ikut mengangkat trofi juara di Wembley, tentu dengan masih menggunakan kruk. (bola.net)

Similar Posts