Berita Bola

Italia Raih Kemenangan Krusial Atas Ukraina, Luciano Spalletti: Hasil yang Pantas Dirayakan Penggemar

Tribunbola.News – Luciano Spalletti akhirnya sanggup memberikan kemenangan kepada timnas Italia saat menghadapi partai penting lawan Ukraina. Sang pelatih mengatakan bahwa hasil tersebut sudah saatnya dirayakan oleh penggemar dan membuatnya sedikit merasa “tenang” sekarang.

Gli Azzurri kembali menuai hasil positif usai menjungkalkan Ukraina dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2024. Bertanding di San Siro, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 2-1.

Gol-gol kemenangan Italia diborong oleh gelandang Inter Milan, Davide Frattesi di menit 12 dan 29. Sedangkan, tim tamu hanya mampu membalas lewat sepakan Andriy Yarmolenko pada menit 41.

Dengan hasil ini, asa timnas Italia untuk lolos ke babak selanjutnya masih terjaga dan membuat persaingan perebutan posisi runner up semakin ketat. Pasalnya baik Italia sendiri, Ukraina, dan Makedonia Utara kini sama-sama mengemas tujuh poin dari empat laga.

Lihat Juga:  Carlo Ancelotti Tegaskan Tak Akan Pernah Latih Barcelona

Simak komentar Spalletti di bawah ini.

Bermain Apik

Seusai pertandingan, Spalletti meminta para penggemar untuk merayakan hasil positif yang diraih oleh Italia kali ini. Ia mengaku cukup puas dengan penampilan para penggawa Gli Azzurri yang sudah menunjukkan permainan menawan di laga tersebut.

“Kami harus merasa bahagia malam ini. Tidak mungkin untuk terus menerus menekan dan melepaskan umpan silang. Kami hanya membiarkan beberapa situasi berbahaya saja di depan gawang kami, secara keseluruhan saya puas [segi permainan],” kata Spalletti kepada RAI Sport.

“Tim memainkan sepak bola yang bagus dan telah mempersiapkan diri dengan baik. Janganlah kita terlalu memilih-milih, karena itu juga tidak adil.”

Lihat Juga:  Inikah Mesin Gol Baru Arsenal di Musim 2021/22?

Kurang Klinis
Setelah di babak pertama tak berdaya, Ukraina mulai benar-benar menekan di babak kedua dan menguji Gianluigi Donnarumma. Beberapa kali tim asuhan Sergiy Rebrov terlihat mampu menciptakan peluang berbahaya.

Di samping itu, Spalletti juga kembali menyoroti soal gagalnya memanfaatkan beberapa peluang emas yang diciptakan oleh anak asuhnya. Ia tak memungkiri bahwa di pertandingan tersebut Italia harusnya bisa mencetak lebih dari dua gol.

“Di babak kedua, Ukraina melakukan serangan balik dengan baik, karena ketika Anda kehilangan keunggulan di area kotak penalti, mereka mulai menempatkan pemain-pemain yang lebih tinggi ke depan, karena tidak masalah bagi mereka kalah 2-1 atau 3-1. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol,” urainya.

Lihat Juga:  Pep Guardiola Pastikan Erling Haaland Tersedia Melawan Burnley

Sedikit Tenang
Kemenangan Italia atas Ukraina adalah raihan positif perdana bagi Spalletti setelah ia didapuk menjadi pelatih Gli Azzurri untuk menggantikan Roberto Mancini, yang mengundurkan diri secara tiba-tiba pada 13 Agustus.

“20 hari itu penuh tekanan dengan banyak hal yang harus dipikirkan, meskipun saya mendapat dukungan besar dari Federasi [FIGC]. Namun, hasil ini membuat saya optimistis,” jelasnya.

Similar Posts