Berita Bola

Jangan Senang Dulu, Barcelona! Chelsea Bisa Tahan Cesar Azpilicueta Hingga 2024

Tribunbola.News – Barcelona seharusnya bisa mendapatkan Cesar Azpilicueta dengan status bebas transfer pada musim panas nanti. Namun sayangnya, ada klausul khusus yang tercantum dalam kontrak pemain asal Spanyol tersebut bersama Chelsea.

Azpilicueta sendiri masih menjadi bagian penting di sektor pertahanan Chelsea kendati usianya sudah tidak lagi muda, 32 tahun. Musim ini, ia sudah mengantongi total 29 penampilan di semua kompetisi.

Selain karena performanya yang masih terjaga, Azpilicueta juga menyandang status kapten di Chelsea hingga saat ini. Sehingga, the Blues semakin sulit untuk merelakannya pergi pada akhir musim ini, apalagi dengan status bebas transfer.

Sekarang Azpilicueta masih terikat kontrak yang berlaku hingga akhir bulan Juni mendatang. Berdasarkan bosman ruling, Cesar Azpilicueta seharusnya sudah boleh mengikat pra-kontrak dengan klub lain sedari bulan Januari lalu.

Lihat Juga:  Chelsea Ketergantungan Jorginho, Sekarang Repot Gelandang Habis!

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.1

Klausul Khusus di Kontrak Azpilicueta

Dilansir dari Marca, Azpilicueta dan Barcelona diketahui sudah bertatap muka untuk mendiskusikan kemungkinan transfer di musim panas nanti. Dan katanya, ia sudah setuju untuk pindah ke Camp Nou.

Kesepakatan tersebut masih bersifat verbal. Azpilicueta dikabarkan belum menandatangani perjanjian apapun dengan Barcelona. Sebab pada akhirnya, sang pemain harus memiliki restu dari Chelsea untuk berganti seragam.

Chelsea sendiri diketahui ingin memperpanjang masa abdi sang pemain, dan itu bisa dilakukan tanpa persetujuan Azpilicueta. Diketahui Marca, bahwa klausul khusus di kontrak Azpilicueta merupakan opsi perpanjangan kontrak secara sepihak.

Kontrak tersebut memungkinkan kontrak sang pemain diperpanjang selama dua tahun lagi. Artinya, kalau Chelsea berniat mengaktifkan klausul tersebut, maka Azpilicueta harus bertahan hingga tahun 2024.

Lihat Juga:  Gabung Aston Villa, Coutinho Berpeluang Debut Saat Lawan MU

Opsi Lainnya

Jika Chelsea benar memanfaatkan klausul tersebut, Barcelona harus mengalihkan perhatiannya ke pemain lain. Klub asuhan Xavi Hernandez tersebut diketahui punya dua opsi seandainya Azpilicueta gagal didatangkan dari Stamford Bridge.

Opsi pertama adalah Noussair Mazraoui yang sekarang bermain buat klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain berdarah Maroko tersebut menjadi bagian penting Ajax sedari usia belia, dan sudah mengantongi total 125 penampilan di semua ajang.

Barcelona juga sangat mungkin mendatangkan Mazraoui sekaligus. Hanya saja, mereka akan menciptakan masalah baru karena menumpuknya bek kanan. Mereka sudah punya Dani Alves dan Sergino Dest untuk posisi tersebut saat ini.

Similar Posts