Berita Bola

Javier Zanetti Sebut Lionel Messi Belum Lampaui Diego Maradona!

Tribunbola.News – Lionel Messi akhirnya bisa mewujudkan mimpinya memenangkan Piala Dunia bersama Argentina. Bermain di final Piala Dunia 2022, Argentina berhasil taklukkan Prancis di babak adu penalti pada Minggu (18/12/2022).

Kesuksesan meraih Piala Dunia membuat banyak orang percaya Lionel Messi telah mencapai puncak pemain terbaik sepanjang sejarah Argentina. Segudang pencapaian Messi yang dilengkapi Piala Dunia, kali ini sudah bisa melampaui Diego Maradona.

Namun pencapaian itu nyatanya itu tidak berlaku untuk semua orang, salah satunya Javier Zanetti. Mantan pemain Argentina ini merasa Lionel Messi belum melampaui sosok legendaris, Diego Maradona.

Meskipun demikian, Zanetti merasa kedua pemain tersebut memang tidak bisa dibandingkan. “Tidak, tidak untuk saya. Saya tidak suka [perbandingan] itu,” terang Zanetti soal Lionel Messi yang lampaui Diego Maradona dikutip dari Fotmob.

Lihat Juga:  Real Madrid Kembali Digocek Kylian Mbappe: Saya Bahagia di PSG

Messi Tidak Banyak Berubah

Salah satu alasan mengapa Javier Zanetti mengapa La Pulga belum lampaui Diego Maradona karena Messi tidak banyak mengalami perubahan. Sebelumnya Lionel Messi juga selalu kesulitan untuk mempersembahkan trofi bagi timnas Argentina.

Meskipun demikian, Zanetti memang tidak suka membandingkan kedua pemain terhebat Argentina tersebut. Zanetti juga merasa keduanya merupakan pemain terbaik dunia yang pernah dimiliki Argentina.

“Kita harus bersyukur bahwa dua (pemain) terhebat dalam sejarah adalah orang Argentina. Saya tidak berpikir (Messi) telah berubah. Saya pikir dia lebih dewasa sekarang dan dia mampu menularkan kepemimpinannya ke rekan satu timnya kali ini,”

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Lihat Juga:  Ingin Cabut dari Tottenham, MU Disarankan Tampung Antonio Conte

Wujudkan Impian Argentina

Sebelum memenangkan Piala Dunia 2022, Argentina terakhir kali mendapatkannya pada tahun 1986. Kala itu Diego Maradona menjadi pemain vital Argentina yang membawakan trofi emas Piala Dunia bagi publik negaranya.

Kali ini Lionel Messi berhasil mengulang kesuksesan Maradona setelah 36 tahun puasa Piala Dunia. Menurut Zanetti kemenangan ini terasa lebih manis mengingat Argentina memang menjadi kandidat terkuat juara di edisi Qatar.

“Ini adalah emosi yang luar biasa yang diberikan para pemain kepada kami karena kami telah menunggunya sejak lama. Saya pikir mereka mewujudkannya, impian jutaan penggemar Argentina di seluruh dunia,” ujar Zanetti.

Zanetti juga merasa kemenangan ini lebih terasa indah mengingat dilalui dengan final yang sulit melawan Prancis. Kemenangan dengan babak adu penalti setelah drama enam gol membuat trofi Piala Dunia 2022 lebih berkesan.

Lihat Juga:  Tampil Hebat Lawan Everton, Marcus Rashford: Ini Performa Terbaik dalam Karier Saya

“Itu adalah final yang hebat bagi kami orang Argentina karena tampaknya semuanya berjalan sesuai keinginan kami, tetapi kemudian Prancis memberikan reaksi yang hebat,” tambah Zanetti.

Sumber: Fotmob

Similar Posts