Berita Bola

Jeda Piala Dunia 2022 akan Bantu Arsenal dalam Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Tribunbola.News – Legenda Arsenal, William Gallas, menilai bahwa jeda Piala Dunia 2022 akan membantu The Gunners merebut gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Liga Inggris 2022-2023 akan memasuki pekan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 selama satu bulan ke depan.

Setelah 13 pertandingan, Arsenal kini mempimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan mengungguli Manchester City yang merupakan juara bertahan.

Arsenal nangkring di posisi puncak dengan perolehan 34 poin, hasil dari 11 kemenangan dan meraih masing-masing satu kali imbang dan kekalahan.

Sementara Manchester City, mereka mengekor di peringkat kedua dengan mengumpulkan 32 poin dari 10 kemenangan, dua laga imbang, dan sekali menderita kekalahan.

The Gunners musim ini tampil begitu digdaya dan menggebrak dengan menyaingi Manchester City yang beberapa tahun ke belakang selalu berduel dengan Liverpool dalam perebutan titel juara Liga Inggris.

Lihat Juga:  Real Madrid Terpaksa Hapus Mimpi Treble Winner

Liverpool, yang dilanda inkonsistensi, menjadi berkah tersendiri bagi Arsenal yang kini berada di jalur juara setelah hampir dua dekade tak meraihnya.

Kali terakhir Arsenal meraih trofi pada musim 2003-2004 dengan status The Invincibles atau tak terkalahkan dalam semusim yang hingga saat ini belum terpecahkan.

Legenda Arsenal, William Gallas, menilai bahwa jeda Piala Dunia ini akan menjadi manfaat bagi mereka.

Pasalnya, Arsenal memiliki lebih sedikit pemain yang akan berlaga di Piala Dunia ketimbang Man City.

Bagi Man City, berkaca pada Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, pemain mereka tampil di Piala Dunia berjumlah 16 orang.

“Saya pikir Piala Dunia dapat membantu Arsenal karena mereka memiliki lebih sedikit pemain internasional yang akan pergi ke Piala Dunia,” ujar William Gallas, dikutip BolaSport.com dari Metro.

Lihat Juga:  Zlatan Ibrahimovic Kini 41 Tahun, Hanya 1 Pemain yang Lebih Tua dari Dewa-nya AC Milan

“Jadi itu akan sangat menarik ketika Anda bermain di Piala Dunia karena di tengah musim, Anda harus bermain di Qatar, itu akan menjadi sangat hangat.”

“Namun, setelah Piala Dunia Anda kembali ke Inggris dan akan ada perbedaan besar dalam persiapan dan itu akan sulit.”

“Jadi itu sebabnya saya pikir Arsenal memiliki peluang besar karena mereka memiliki sedikit pemain yang pergi ke Piala Dunia.”

“Jadi mereka harus mengambil kesempatan itu,” kata Gallas menambahkan.

Lebih lanjut lagi, Gallas berharap Man City tidak memenangkan Liga Inggris musim ini dan menginginkan Arsenal bisa mendapatkannya.

“Saya harap Manchester City tidak memenangkannya!” tutur Gallas melanjutkan.

“Saya berharap klub London yang memenangkan liga. Arsenal memiliki peluang besar, dan mereka harus melanjutkannya.”

Lihat Juga:  Liga Inggris: Chelsea Resmi Punya Direktur Teknik Baru

“Itu tidak akan mudah untuk tetap di posisi itu karena Anda harus bermain setiap tiga hari, mental dan fisik Anda bisa lelah.

“Dan jika Anda membandingkan skuad dengan Manchester City dengan Arsenal, Anda dapat melihat mereka memiliki skuad yang lebih kuat,” tutur eks bek tengah asal Prancis mengakhiri.

Similar Posts