Berita Bola

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Tertipu Omongan Shin Tae-yong soal Egy Maulana Vikri?

Tribunbola.News – TIM Nasional (Timnas) Malaysia terindikasi tertipu dengan omongan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, soal Egy Maulana Vikri. Dalam sejumlah kesempatan, Shin Tae-yong mengatakan Egy Maulana Vikri bakal turun di laga Timnas Indonesia vs Malaysia yang berlangsung pada Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. “Egy belum sampai di Singapura.

Jadi kami sedikit kurang kuat di lini serang. Jadi lagi coba agar Egy cepat datang. Mungkin laga lawan Malaysia bisa bermain,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada Selasa, 14 Desember 2021. (Shin Tae-yong saat mengharapkan kehadiran Egy Maulana Vikri) Beberapa hari setelahnya, Shin Tae-yong juga mengungkapkan hal yang sama.

Bahkan media Malaysia, New Straits Times, menjadikan komentar Shin Tae-yong sebagai headline berita. “Kami membutuhkan pemain yang bisa mencetak gol dan Egy merupakan pemain yang bisa melakukannya,” kata Shin Tae-yong mengutip dari New Straits Times. “Saya berharap Egy akan tiba di Singapura pada Sabtu dan bersiap menghadapi Malaysia,” lanjut Shin Tae-yong.

Lihat Juga:  4 Pemain Top Premier League yang Catatan Golnya Tidak Lebih Baik dari Darwin Nunez

Bisa dibilang ini merupakan cara Shin Tae-yong merusak konsentrasi pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. Kemungkinan Egy Maulana Vikri turun yang diapungkan Shin Tae-yong, membuat pelatih Malaysia harus memiliki rencana cadangan yang matang.

Sejatinya Egy Maulana Vikri sudah dipastikan absen di laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengonfirmasi Egy Maulana Vikri baru dilepas sang klub, FK Senica, lepas 18 Desember 2021. ADVERTISING “Tidak benar. Yang benar (Egy) baru dilepas setelah pertandingan klubnya tanggal 18 Desember,” kata Indra Sjafri kepada Sportstars.id, Jumat (17/12/2021).

Sekadar informasi, FK Senica akan menjamu Trencin di pekan ke-18 Liga Slovakia 2021-2022, Sabtu 18 Desember 2021 malam WIB. Kelar menghadapi Trencin, Liga Slovakia dihentikan sementara alias menjalani libur musim dingin. Baru pada 10 Januari 2022, kompetisi kembali digulirkan.

Lihat Juga:  Tak Mau Lagi Jadi Anak Buah Guardiola, Joao Cancelo bakal Mati-matian demi Bayern Muenchen

Karena itu, Egy Maulana Vikri dipastikan absen di laga Timnas Indonesia vs Malaysia dan baru turun jika skuad Garuda lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang atas Malaysia. (okezone.com)

Similar Posts