Berita Bola

Jelang Piala Dunia 2022, Ini 4 Gelandang Timnas Brasil yang Tampil Gemilang di Liga Inggris

Tribunbola.News – Timnas Brasil menjadi favorit peraih gelar Piala Dunia 2022. Pasukan Tite itu menjadi unggulan karena dihuni para pemain berkelas yang berkarier di sejumlah kompetisi elite dunia.

Satu di antara posisi yang dihuni pemain-pemain bintang adalah lini tengah. Tak hanya para gelandang berpengalaman di tim-tim top Eropa, Brasil juga punya beberapa nama yang tampil impresif musim ini di Premier League.

Para gelandang Brasil itu berhasil membuktikan kualitasnya di tim top Premier League. Satu di antaranya adalah Casemiro yang mampu mengangkat permainan Manchester United di lini tengah.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Brasil yang tampil mengesankan bersama klubnya di Premier League musim ini? Berikut ini empat pilihannya yang berposisi sebagai gelandang.

Lucas Paqueta (West Ham United)

Timnas Brasil memiliki pemain kreatif di lini tengah dalam sosok Lucas Paqueta. Gelandang milik West Ham United itu tampil cukup baik dalam beberapa laga terakhir Premier League musim 2022/23.

Lihat Juga:  Mengagumi Kehebatan Napoli: Liverpool, Rangers, dan Ajax Semuanya Dihabisi!

Bermain sebagai gelandang serang, Paqueta mampu bermain baik sebagai motor serangan West Ham United. Meskipun baru bergabung musim ini, perlahan tapi pasti Paqueta berhasil beradaptasi dengan permainan cepat Premier League.

Laga melawan Fulham menjadi ajang pembuktian bagi Paqueta yang sering tampil tak penuh di laga-laga sebelumnya. Bermain sebagai starter, Paqueta berhasil keluar sebagai Man of the Match dengan sumbangan satu assist.

Bruno Guimaraes (Newcastle United)

Timnas Brasil nampaknya memiliki gelandang bertahan melimpah untuk bertarung di Piala Dunia 2022. Selain Casemiro dan Fabinho yang membela tim top Premier League, Brazil masih memiliki Bruno Guimaraes yang tak kalah apik.

Gelandang bertahan berusia 24 tahun ini mampu menjadi tulang punggung lini tengah Newcastle United musim ini. penampilan apik Guimaraes bahkan mampu menarik minat Chelsea untuk merekrutnya.

Musim ini Bruno Guimaraes berhasil mencetak dua gol dan dua assist dari 10 laga yang dimainkan di Premier League. Guimaraes bahkan menjadi pemain kedua Newcastle United dengan rating tertinggi di Premier League hingga pekan ke-13 ini.

Lihat Juga:  Belum Pikirkan Empat Besar Liga Inggris 2022-2023, Jurgen Klopp Fokus Laga Bournemouth vs Liverpool

Fabinho (Liverpool)

Timnas Brasil beruntung memiliki gelandang berpengalaman Fabinho. Pemain berusia 29 tahun ini memiliki ketangguhan di lini tengah Brasil sebagai seorang gelandang bertahan.

Di Premier League, Fabinho merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik. Sejak didatangkan Liverpool musim 2018/19, Fabinho berhasil menembus tempat utama Liverpool dengan catatan 188 laga. Besarnya peran Fabinho bahkan mampu membawa Liverpool menjuarai satu gelar Premier League dan Liga Champions.

Musim ini Fabinho kembali menjadi andalan The Reds di tengah terpaan badai cedera. Kehadiran Fabinho di lini tengah Liverpool bisa mengimbangi beberapa pemain muda pelapis gelandang utama Liverpool yang cedera.

Casemiro (Manchester United)

Berbicara gelandang tengah Brasil, kurang lengkap jika tak menyertakan nama Casemiro. Gelandang bertahan berusia 30 tahun ini menjadi sosok vital di balik kebangkitan Manchester United di Premier League musim ini.

Lihat Juga:  Datang ke Al Nassr, Ronaldo Persulit Hidup Rekan Setim Barunya

Casemiro yang merupakan mantan pemain Real Madrid menunjukan pengalaman di awal musim bersama Manchester United. Sempat tampil dari bangku cadangan, Casemiro saat ini tampil sebagai pemain utama lini tengah The Red Devils.

Casemiro bahkan keluar sebagai pahlawan Manchester United di injury time dengan gol penyama kedudukan saat bertemu Chelsea. Penampilan konsisten Casemiro berhasil mengangkat namanya masuk di empat besar pemain dengan rating tertinggi Manchester United sejauh ini.

Casemiro yang tampil baik di Premier League bisa menjadi modal yang bagus bagi timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Pengalaman baru Casemiro ini bisa memperkuat lini tengah Brasil yang akan beradu kekuatan dengan para gelandang bintang Eropa.

Sumber: Transfermarkt/Whoscored

Similar Posts