Berita Bola

Jelang Polandia vs Inggris, The Three Lions Pantang Pandang Remeh Lawan

Tribunbola.News – LONDON – Tim Nasional (Timnas) Inggris akan melawan Polandia dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berhati-hati terhadap Polandia.

The Three Lions –julukan Inggris- akan tandang ke markas Polandia, Stadion Warsawa, Kamis 9 September 2021, dini hari WIB. Inggris datang sebagai unggulan ke kandang Polandia.

Tim besutan Southgate tersebut sedang memuncaki klasemen sementara Grup I dengan torehan poin 15. Polandia berada di posisi kedua dengan 10 poin. Meski berjarak lima poin, Inggris tak mau anggap remeh sang tuan rumah.

Sebagaimana diketahui, Southgate kerap melakukan rotasi seperti pada laga sebelumnya melawan Andorra dan Hungaria. Sebab, kedalaman skuad yang dimiliki Inggris bisa dibilang sangat bagus. Akan tetapi, sang pelatih tidak mau anggap remeh lawannya kali ini.

Lihat Juga:  Anggap Declan Rice Bak Mercusuar, Mikel Arteta: Dia Akan Bantu Arsenal Bersinar

Karena menurutnya, Polandia merupakan tim yang berbeda. Southgate mengakui tim, yang dinahkodai Paolo Sousa, memiliki ritme bermain bebeda dari tim-tim lainnya. Maka dari itu, dia menegaskan kepada skuadnya untuk fokus pada laga tersebut.

“Anda bisa berdebat tentang tim terkuat kami. Tim yang bermain di Hungaria, kami bisa mengistirahatkan pemain setelah pertandingan, tetapi masih ada persaingan besar untuk mempertahankan posisi di grup ini,” ucap Southgate, dilansir dari situs resmi Inggris, Rabu (8/9/2021).

“Tidak semudah mengatakan bahwa kami memenangkan pertandingan itu dan tim ini akan maju lagi dan memberikan tingkat kinerja yang sama,” sambungnya.

“Tantangan permainan di Polandia akan berbeda, ritme permainan bisa berbeda, masalah di malam hari bisa berbeda, jadi kami tidak bisa hanyut ke dalam pertandingan. Kami harus memastikan tingkat konsentrasi kami benar-benar tinggi,” ujar Southgate.

Lihat Juga:  Mauricio Pochettino Kecewa Chelsea Kebobolan di Menit Akhir

Inggris patut mewaspadai Polandia, terutama Robert Lewandowski. Penyerang Bayern Munich itu punya ketajaman untuk memberi Inggris mimpi buruk. Oleh sebab itu, Inggris wajib waspada. (okezone.com)

Similar Posts