Berita Bola

Jerman Kembali Mencium Aroma Kemenangan, Thomas Muller: Terima Kasih, Rudi Voller!

Tribunbola.News – Timnas Jerman akhirnya mampu menghentikan catatan minor lima laga beruntun tanpa hasil positif dengan meraih kemenangan atas Prancis. Thomas Muller pun tak ketinggalan dengan menyebut efek cemerlang tersebut berkat sentuhan tangan dingin Rudi Voller.

Tuan rumah Euro 2024, Die Mannschaft, membekuk timnas Prancis dalam laga bertajuk persahabatan. Bermain di Signal Iduna Park, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB, mereka mengalahkan Les Bleus dengan skor 2-1.

Kemenangan ini juga memungkinkan Jerman untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka setelah penampilan buruk yang berujung pada pemecatan pelatih Hansi Flick pada hari Minggu.

Gol-gol dari Thomas Muller dan Leroy Sane di awal dan akhir pertandingan memberikan Jerman, yang dilatih sementara oleh Voller, kemenangan pertama mereka dalam enam pertandingan terakhir dan menutup beberapa hari yang penuh gejolak bagi sang juara dunia empat kali.

Lihat Juga:  Arsenal Cuma Bisa Beli Pemain 'Kelas Dua', Mikel Arteta Dipredksi Hampir Pasti Bakal Dipecat

Simak komentar Muller di bawah ini.

Terima Kasih kepada Rudi Voller
Sementara Prancis, runner-up Piala Dunia 2022, tidak menurunkan tim terkuat mereka, dengan kapten dan penyerang top Kylian Mbappe di bangku cadangan. Mereka hanya mampu membalas dua gol tuan rumah lewat penalti Antoine Griezmann di menit 89.

Tak dipungkiri, penampilan Jerman secara keseluruhan jauh lebih baik dari kekalahan 4-1 di kandang sendiri dari Jepang pada hari Sabtu, yang menyebabkan kepergian Flick

“Bagi kami, sudah jelas bahwa kami akan banyak berlari hari ini. Itu adalah situasi yang gila dalam tiga hari terakhir. Tapi selamat kepada Rudi dan stafnya atas cara mereka mengatasinya,” ucap Muller.

Lihat Juga:  Reece James Berambisi untuk Jadi Kapten Chelsea

“Kami melakukan apa yang harus kami lakukan, kami bekerja keras dan kami dihargai untuk itu. Kami tidak boleh terlalu banyak membaca kemenangan ini, tetapi bagi kami ini adalah sebuah luapan emosional.”

Suntikan Moral
Jerman, yang telah memenangkan empat dari 17 pertandingan sebelumnya sebelum pertandingan ini, sangat ingin menciptakan gebrakan untuk turnamen tahun depan di hadapan para pendukungnya, dan mereka bertekad untuk memulihkan citra mereka yang tercoreng sebagai tim sepak bola yang kuat.

“Penting bagi para pemain, federasi untuk bermain seperti itu, terutama di babak pertama itu adalah penampilan terbaik,” kata Voller.

“Itu melegakan bagi kami semua. Rasanya sangat menyenangkan, terutama setelah beberapa kekalahan yang terjadi belakangan ini,” imbuhnya.

Lihat Juga:  Konyol Bila Manchester United Beli Harry Kane Seharga Lebih dari 100 Juta Pounds

Similar Posts