Berita Bola

Jerman Lawan Paling Berat, Takumi Minamino Sudah Pegang Rahasia Mentalitas Menang

Tribunbola.News – Bintang tim nasional Jepang, Takumi Minamino, yakin pengalaman saat bermain di RB Salzburg akan membantunya membawa Jepang meredam Jerman di Piala Dunia 2022.

Jepang berada di Grup E pada Piala Dunia 2022 di Qatar, 20 November-18 Desember mendatang bersama Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika.

Komposisi empat negara itu menjadikan Grup E sebagai grup neraka pada Piala Dunia 2022.

Takumi Minamino sadar dengan beratnya perjuangan yang menanti Jepang di Qatar nanti.

“Tidak ada keraguan, Grup E adalah grup yang berat. Namun, saya tidak sabar bermain melawan para pemain terkuat di dunia,” kata Minamino, dikutip BolaSport.com dari GQ.

“Saya sudah bermimpi mewakili Jepang dan bermain di level internasional sejak kecil. Karena itu saya bertekad untuk bisa bermain di Piala Dunia,” ucap pemain asal Osaka tersebut.

Lihat Juga:  Pertama Setelah 7 Edisi Piala Dunia, Tidak Ada Tim yang Sempurna di Fase Grup

Debut Jepang di Piala Dunia 2022 ditandai dengan laga versus Jerman pada 23 November mendatang.

Minamino yang memiliki 42 caps untuk tim berjulukan Samurai Biru itu pun menunjuk Der Panzer sebagai lawan terberat yang harus Jepang taklukkan.

Pemain berusia 27 tahun itu pun akan mengandalkan pengalamannya saat bermain di RB Salzburg, Austria, dari 2015 hingga 2020.

“Lawan terberat Jepang adalah Jerman yang akan kami hadapi pada pertandingan pertama.”

“Pengalaman bermain di Austria sudah membantu saya memahami mentalitas pemain Jerman,” ucap sosok yang kini membela AS Monaco itu.

“Para pemain Jerman bermain dengan penuh kebanggaan. Mereka kalah dari Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 dan tersisih di fase grup.”

Lihat Juga:  Milan adalah Juara Italia, Chelsea pun Waspada!

“Menurut saya, mereka akan fokus untuk tidak mengulangi kesalahan serupa saat berjumpa Jepang.”

Tantangan untuk Takumi Minamino dkk. bukan cuma di lapangan.

Mereka juga harus menghadapi cuaca panas di Qatar nanti. Lagi-lagi, mantan pemain Liverpool tersebut menyikapi kemungkinan itu dengan penuh persiapan.

“Jepang berpengalaman bermain di iklim Timur Tengah pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Situasi itu menguntungkan untuk kami.”

“Para anggota tim nasional dan saya juga pergi ke sauna untuk membantu sirkulasi cairan tubuh, melepas keringat, dan menyiapkan diri untuk cuaca panas.”

“Kami para pemain juga mulai mengenakan pakaian berlapis selama sesi latihan untuk menyesuaikan tubuh dengan iklim di Qatar,” tutur dia melanjutkan.

Lihat Juga:  13 Hari Menuju Piala Dunia 2022, Philippe Coutinho Cedera

Similar Posts