Berita Bola

Jika Cristiano Ronaldo Dilepas ke Chelsea, Man United Bisa Rugi Sendiri

Tribunbola.News – Manchester United bisa saja mengalami kerugian apabila berniat melepas Cristiano Ronaldo ke Chelsea pada bursa transfer Januari 2023.

Hubungan antara Manchester United dan Cristiano Ronaldo memang tengah memanas baru-baru ini.

Kondisi tersebut tidak lepas dari sikap terakhir Ronaldo yang menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti dalam laga antara Manchester United versus Tottenham Hotspur pada Rabu (19/10/2022).

Padahal, Erik ten Hag saat itu sudah meminta Ronaldo untuk masuk mengganti Jadon Sancho.

Bukannya meminta maaf, sang superstar timnas Portugal malah meninggalkan stadion lebih dulu saat pertandingan belum berakhir.

Bahkan, ada kabar yang menyebutkan kalau Ronaldo pulang ke rumah lebih dulu tanpa berpamitan dengan rekan-rekan setimnya.

Alhasil, sanksi pun diberikan Manchester United kepada Ronaldo hanya selang sehari setelah pertandingan tersebut.

Lihat Juga:  Gareth Bale Jarang Main, Agen Kritik Keras Real Madrid!

Pemilik lima Ballon d’Or itu dilarang untuk berlatih dengan tim senior Manchester United dan tidak masuk skuad saat melawan Chelsea.

Sanksi yang diberikan Manchester United itu dinilai menjadi salah satu sinyal bahwa hubungan klub dengan Ronaldo sudah tidak harmonis.

Isu kepergian Ronaldo dari Old Trafford pun kembali mengemuka baru-baru ini dengan Chelsea sebagai salah satu tujuan yang paling memungkinkan.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, menjadi sosok yang sangat ingin memboyong Ronaldo ke Stamford Bridge.

Boehly bahkan sempat menawar penyerang berusia 37 tahun itu pada bursa transfer musim panas 2022.

Akan tetapi, Thomas Tuchel yang saat itu masih menjadi pelatih Chelsea, menolak permintaan Boehly.

Dengan Tuchel yang sudah dipecat dan kondisi hubungan Ronaldo dengan Manchester United tidak harmonis lagi, Boehly bisa memanfaatkan situasi yang ada.

Lihat Juga:  Joao Felix Gak Masuk Rencana Pochettino, Bos Atletico Madrid Girang

Namun, eks penyerang Chelsea, Tony Cascarino, sepertinya sedikit meragukan kalau mantan timnya akan bisa merekrut Ronaldo.

Menurut Cascarino, Manchester United saat ini masih membutuhkan sosok Ronaldo di dalam skuad.

Cascarino juga menyebut kalau The Red Devils bisa rugi sendiri apabila melepas Ronaldo ke Chelsea.

Kerugian itu akan terjadi apabila Chelsea finis di posisi empat besar, sementara Manchester United finis di luar empat besar atau tidak lolos ke Liga Champions.

Oleh karena itu, Setan Merah sangat diragukan untuk mau melepas Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023.

“Ini menarik karena saya tidak berpikir United akan siap untuk melepaskan Ronaldo,” ucap Cascarino seperti dikutip BolaSport.com dari Metro.co.uk.

Lihat Juga:  Resmi! Hazard Gabung Anderlecht

“Itu bisa merugikan mereka di Liga Champions jika mereka tidak masuk empat besar dan Ronaldo pergi ke Chelsea.

“Dari sudut pandang saya, itu akan sulit untuk dipahami.”

“Dan juga, Chelsea membutuhkan pemain cepat di posisi penyerang tengah, mereka membutuhkan seseorang yang benar-benar pelari yang gigih, yang memiliki positioning bagus dan cepat.”

“Saya akan kagum jika itu terjadi, jika Ronaldo berkarier di Stamford Bridge. Saya tidak melihat Manchester United ingin melakukan itu, itu hanya akan seperti memotong hidung Anda untuk membenci wajah Anda sendiri, itu benar-benar akan terjadi.”

“Jika Anda membiarkan dia pergi ke sana dan Chelsea finis di atas Anda, itu akan menjadi penampilan yang sangat buruk bagi United,” tutur Cascarino melanjutkan.

Similar Posts