Berita Bola

Jika Dilepas PSG, Chelsea Ingin Boyong Neymar ke Stamford Bridge

Tribunbola.News – Kontrak Neymar dengan PSG akan habis pada 2025 nanti. Namun, berbagai rumor transfer sudah banyak bermunculan, terutama klub Premier League yang memperebutkannya.

Neymar sendiri cukup produktif selama bermain bersama Les Parisiens. Ia sudah mencetak 118 gol serta 77 assist selama bermain di PSG sejak 2017.

Akan tetapi, pemain asal Brasil tersebut tampaknya tidak masuk ke dalam rencana untuk masa depan klub yang juga melepaskan Lionel Messi dan Sergio Ramos itu. Neymar sudah diincar oleh berbagai klub, sebut saja Manchester United dan Chelsea yang siap menerimanya.

Menurut Alexis Bernard dari Le10sport, pelatih The Blues, Mauricio Pochettino, adalah katalis untuk memulai pembicaraan dengan mantan pemain Barcelona tersebut. Pochettino, dalam peran sebelumnya sebagai arsitek PSG, memiliki kemitraan yang sukses dengan Neymar.

Lihat Juga:  Reaksi Diogo Jota, Usai Jadi Pahlawan Liverpool Menang atas Tottenham Hotspur 4-3

Tentunya hal ini memiliki tujuan yang jelas, yakni manajemen Chelsea ingin Neymar menerangi Stamford Bridge dengan performa gemilangnya. Namun, setelah belanja cukup banyak pada bursa transfer Januari lalu, The Blues harus berjuang karena harganya tidak akan murah. Mereka harus terlebih dulu menyeimbangkan finansial demi bisa merekrut pemain Brasil tersebut.

Restrukturisasi PSG

Kepergian Neymar ini tampaknya juga didasari oleh PSG yang tidak terkesan dengan penampilan dan drama di luar lapangannya. Namun, Premier League cukup menguntungkan dan dapat mengakomodasi gaji yang besar pemain Brasil tersebut.

Pada bursa transfer musim panas ini, klub Paris tersebut terlihat sibuk. Les Parisiens mulai mengamankan Milan Skriniar dan Marco Asensio dengan transfer gratis. Selain itu, mereka juga merekrut Manel Ugarte dari Sporting Lisbon dengan banderol €60 juta.

Lihat Juga:  Ini Dia Lima Pencetak Gol Terbanyak Arsenal ke Gawang Liverpool

Sebelumnya, pada 2017 silam, transfer Neymar itu memecahkan rekor, di mana PSG menyerahkan €222 juta ke Barcelona. Bertujuan untuk keluar dari bayang-bayang Lionel Messi, pemain 31 tahun tersebut membayangkan perjalanannya ke Paris sebagai jalan untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Sayangnya, setelah berkontribusi cukup baik, Neymar harus mengalami cedera yang membuat performanya mulai menurun. Namun, jika ia hijrah ke Premier League dan mampu menghidupkan kembali kariernya, itu tontonan yang wajib dinantikan.

Similar Posts