Berita Bola

Joao Felix, Mesin Gol Kedua Barcelona

Tribunbola.News – Joao Felix kembali tampil impresif. Dalam sekejap, pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu sudah jadi mesin gol kedua di Barcelona.

Felix baru-baru ini jadi bintang pada matchday 1 Liga Champions 2023/2024. Dirinya mencetak dua gol dan satu assist untuk membantu Barcelona menang.

Laga yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Spanyol itu dimenangkan Barcelona dengan skor telak 5-0 atas Royal Antwerp, Rabu (20/9/2023) WIB.

Dua gol yang dicetak Felix lahir di menit ke-11 dan menit ke-66; Satu lewat aksi individu dengan mengecoh pemain lawan, satunya lagi melalui sundulan.

Gol Ketiga
Dengan gol tersebut, Felix kini sudah mengoleksi tiga gol bersama Blaugrana. Padahal, dirinya baru bermain sebanyak tiga pertandingan.

Lihat Juga:  Cemberut! Begini Ekspresi Sir Alex Ferguson Ketika MU Tertinggal 4-0 di Derbi Manchester

Sebagai catatan, Felix juga belum pernah bermain penuh. Ia baru mencatatkan total 142 menit penampilan di atas lapangan.

Itu berarti, Felix mencetak satu gol setiap 44 menit. Catatan yang menunjukkan betapa subur dan tajam dirinya di awal kepindahannya.

Mesin Gol Kedua
Tiga gol yang sudah dirangkum Felix membuatnya berada sebagai top skor kedua Barcelona di awal musim 2023/2024. Torehan golnya sama dengan Ferran Torres.

Top skor sementara Barcelona sejauh ini adalah Robert Lewandowski. Penyerang berusia 35 tahun itu mengumpulkan empat gol dari enam pertandingan.

“Saya bilang ke Felix untuk bermain simpel. ‘Kalau kamu main simpel, kamu bakal mencetak banyak gol’,” kata manajer Barcelona, Xavi Hernandez.

Lihat Juga:  Daripada ke Juventus, Eks MU Sarankan Paul Pogba Cabut ke Chelsea

Pertahankan Performa
Xavi berharap Felix tidak hanya gacor di awal musim. Sang pemain harus bisa mempertahankan ketajamannya sepanjang musim.

“Kuncinya sekarang adalah mempertahankan kualitas permainan, konsentrasi, dan hasrat untuk terus menang,” ujar dia.

Similar Posts