Berita Bola

Jorginho Dinilai Layak Menangkan Ballon dOr 2021, Lionel Messi Bikin Rusuh?

Tribunbola.News – PESEPAKBOLA legenda asal Italia, Gianfranco Zola, menjagokan Jorginho untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021, alih-alih Lionel Messi. Dalam pandangan Zola yang berstatus legenda Chelsea, Jorginho berkontribusi besar atas keberhasilan The Blues -julukan Chelsea– juara Liga Champions 2020-2021, dan Italia kampiun Piala Eropa 2020.

Selain Jorginho, ada Lionel Messi yang dijagokan memenangkan trofi Ballon dOr 2021. La Pulga -julukan Lionel Messi– dijagokan karena mentereng secara tim dan individu.

(Jorginho (8) dinilai layak memenangkan Ballon dOr 2021)

Lionel Messi mengantarkan Argentina juara Copa America 2021 setelah di final menang 1-0 atas Brasil. Ayah tiga anak ini juga tercatat sebagai top skor Liga Spanyol 2020-2021 dan Copa America 2021! Alhasil, Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2021.

Lihat Juga:  Dag Dig Dug... Manchester City

Bahkan jurnalis yang dikenal sebagai pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, menjagokan Lionel Messi meraih trofi Ballon dOr-nya ketujuh. Hanya saja, Zola melihat Jorginho yang akan memenangkan trofi Ballon dOr 2021, alih-alih Lionel Messi.

“Sekarang kita berbicara tentang pemain fantastis seperti Messi yang melakukan hal luar biasa bersama tim nasionalnya, dan tidak luput dari perhatian,” kata Zola mengutip dari The Sun, Kamis (22/7/2021).

“Haruskah mereka (penyelenggara Ballon dOr) memberikan trofi kepada Jorginho? Itu sangat pantas. Jorginho memberikan keseimbangan dan kecepatan yang nyata untuk timnya. Ia tampil dalam level tertinggi dan ini harus diperhitungkan,” lanjut Zola.

Jorginho juga memiliki modal, alias memiliki pencapaian mirip pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Saat itu, Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Ballon dOr 2016 setelah memenangkan trofi Liga Champions 2015-2016 bersama Real Madrid dan mengantarkan Portugal kampiun Piala Eropa 2016.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Play-off 16 Besar Liga Europa di SCTV Pekan Ini, Jumat 18 Februari 2022

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Lionel Messi akhirnya kalah dari Jorginho, akankah La Pulga membuat rusuh dengan mengeluarkan pernyataan kontroversial? Sebelumnya, ada empat pemain yang diunggulkan memenangkan trofi Ballon dOr, namun justru kalah.

Mereka ialah Wesley Sneijder pada 2010, Franck Ribery (2013), Manuel Neuer (2014) dan Cristiano Ronaldo (2018). Alhasil, kelar pulang dari penganugerahan, nama-nama yang disebut di atas mengeluarkan kalimat provokatif, salah satunya Cristiano Ronaldo.

“Jelas saya kecewa. Di lapangan, saya memenangkan segalanya untuk meraih trofi Ballon dOr, dan angka tidak berbohong,” kata Cristiano Ronaldo usai kalah dari Luka Modric di penganugerahan Ballon dOr 2018. (okezone.com)

Similar Posts