Berita Bola

Jude Bellingham Serang Balik Suporter Inggris yang Ragukan Henderson

Tribunbola.News – Jude Bellingham menyerang balik para suporter yang meragukan kemampuan seniornya di Timnas Inggris, Jordan Henderson.

Timnas Inggris mencatatkan hasil-hasil positif di Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka sudah meloloskan diri dari fase grup sebagai pemuncak klasemen.

Inggris juga sudah memastikan diri masuk ke babak perempat final. Di babak 16 besar mereka dengan relatif mudah mematahkan perlawanan Senegal.

Kesuksesan Inggris melaju sejauh ini tak lepas dari peran Bellingham dan Henderson di lini tengah. Keduanya jadi dinamo lini tengah The Three Lions sekaligus jadi ancaman bagi gawang lawan dari lini kedua.

Bellingham & Henderson Bantu Inggris Pulangkan Senegal
Timnas Inggris tampil apik di laga melawan Senegal. Lions of Teranga memang sempat membuat The Three Lions deg-degan di satu titik di babak pertama.

Lihat Juga:  5 Pemain Arsenal Pulih dari Cedera dan Siap Main Lawan Tottenham: Martin Odegaard Siap!

Namun Inggris kemudian bisa bermain dengan percaya diri setelah Jordan Henderson menjebol gawang Senegal untuk pertama kalinya. The Three Lions kemudian menggandakan skor melalui tembakan Harry Kane.

Senegal berusaha memperkecil ketertinggalannya namun mereka malah kebobolan melalui aksi Bukayo Saka. Inggris pun menang telak 3-0.

Pembelaan Bellingham pada Henderson

Timnas Inggris awalnya memainkan Mason Mount bersama Jude Bellingham dan Declan Rice di laga lawan Iran dan Amerika Serikat. Setelah itu Mount dicadangkan.

Sebagai gantinya Jordan Henderson dijadikan starter lawan Wales dan kemudian lawan Senegal. Namun keputusan untuk memainkan kapten Liverpool itu mendapatkan reaksi negatif dari sejumlah suporter Inggris sendiri.

Bellingham pun tak tinggal diam. Usai laga lawan Senegal, ia melancarkan serangan balik pada mereka yang meragukan Henderson.

Lihat Juga:  Tolak Gabung ECA, Juventus, Real Madrid dan Barcelona Dilarang Tampil di Liga Champions?

“Penampilan brilian hari ini. Saya telah melihat beberapa omong kosong tentang dirinya bermain,” kata Bellingham kepada ITV.

“Itu konyol. Ia dipandang remeh secara teknik dan ia tampil sesuai harapan lagi di laga besar dengan gol yang sangat penting. Sudah waktunya ia mendapat sedikit rasa hormat,” tegas Bellingham.

Pujian dari Southgate

Jordan Henderson mencetak gol ke gawang Senegal berkat assist dari Jude Bellingham. Kedua pemain ini juga bekerja sama dengan apik di sepanjang laga.

Penampilan keduanya pun mendapat pujian dari pelatih Timnas inggris, Gareth Southgate. “Saya pikir Jude dan Hendo luar biasa dalam aspek permainan itu,” kata Southgate kepada ITV.

“Yah, mereka berdua berpikiran maju, pemain lini tengah yang berlari ke depan. Hendo tidak mendapatkan banyak gol untuk kami, tetapi saya pikir dia luar biasa,” pujinya.

Lihat Juga:  Bayern Munchen Punya Lewandowski dan 45 Shots, Tapi Hanya 1 Gol ke Gawang Villarreal

“Ia menyatukan tim. Ia luar biasa di kamp, ia adalah pemimpin sejati. Penampilannya sangat bagus bagi kami,” sambung Southgate.

Similar Posts