Berita Bola

Jumpa Tottenham di Laga Perdana Liga Inggris, Man City Tanpa Phil Foden

Tribunbola.News – MANCHESTER – Ajang Liga Inggris 2021-2022 akan segera bergulir. Manchester City pun langsung akan menghadapi lawan berat di laga perdana, yakni Tottenham Hotspur. Sayangnya, dalam laga ini, Man City takkan diperkuat pemain andalannya, Phil Foden.

Ya, Phil Foden telah mengonfirmasi akan absen selama tiga hingga empat minggu ke depan. Hal ini membuat Man City harus berjuang di awal musim 2021-2022 tanpa kehadiran gelandang berusia 21 tahun itu.

Pemandangan itu pun akan turut terlihat kala Man City bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Laga perdana Liga Inggris 2021-2022 itu akan digelar pada Minggu 15 Agustus pukul 22.30 WIB.

Foden sendiri harus melewatkan awal musim Liga Inggris karena masih mengalami cedera kaki. Cedera ini sudah dideritanya jelang laga Inggris kontra Italia di final Piala Eropa 2020. Pemain berusia 21 tahun itu bakal kembali merumput pada bulan September 2021.

Lihat Juga:  Hasil Undian Pot Piala AFF 2021: Timnas Indonesia Satu Grup Thailand atau Vietnam

Selain harus absen membela saat Man City saat melawan Tottenham pada Minggu 15 Agustus 2021, Foden juga tidak akan membela The Citizens -julukan Man City- pada beberapa laga lanjutan Liga Inggris. Kompetisi sepakbola teratas negeri tersebut bakal bergulir pada 14 Agustus 2021.

Foden sendiri berharap dapat kembali merumput secepatnya. Saat ini, dia masih menjalani pemulihan. Namun demikian, kedatangan pemain baru yang juga merupakan rekan senegaranya, Jack Grealish, membuatnya tak sabar menjalani laga.

“Mudah-mudahan saya bisa kembali bermain dengannya. Saat ini, kaki saya masih sedikit sakit, tapi saya berlatih keras di gym. Semoga saja cepat pulih dan saya bisa kembali ke lapangan,” ujar Foden, dilansir dari Sky Sports News, Kamis (12/8/2021).

Lihat Juga:  MU Menang Susah Payah atas West Ham, Ini Kata Ronaldo

Foden tak sungkan berbagi cerita tentang penggawa anyar dari The Citizens tersebut. Ternyata, mereka berdua telah berteman baik. Dia menganggap laga yang telah dijalani bersama di Timnas Inggris membuat chemistry mereka terbangun dengan baik.

“Kami berteman dekat. Kami melakukan segalanya dengan sangat baik di dalam dan di luar lapangan. Saya sangat senang dia (Jack Grealish) menandatangani kontrak di sini,” tambah Foden.

“Dia tak kenal takut saat menguasai bola. Dia bisa mengubah laju permainan. Jadi, saya yakin dia adalah pemain yang sangat spesial dan akan menjadi kunci bagi kami.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, penggawa muda itu mengatakan tidak khawatir mengenai persaingan tempat di posisi utama The Citizens. Sebab, dia menganggap sang Pep Guardiola senang merotasi pemain sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, kedatangan Grealish diyakini tak akan mengancam posisinya (okezone.com)

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo Tahu Apa Saja yang Dibutuhkan Man United untuk Juarai Liga Inggris dan Liga Champions

Similar Posts