Berita Bola

Jurgen Klopp Pede Banget! Liverpool Gak Beli Gelandang Baru, Terancam Gagal Empat Besar?

Tribunbola.News – Jurgen Klopp menegaskan bahwa belanja Liverpool di bursa transfer Januari 2023 sudah selesai. The Reds tidak akan mendatangkan pemain baru di deadline day hari ini.

Ketegasan ini disampaikan langsung oleh Klopp setelah Liverpool dibekuk Brighton di FA Cup beberapa hari lalu. Memang ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Liverpool, tapi tidak ada pergerakan berarti.

“Tidak, tidak ada [transfer] lagi yang akan terjadi di bursa transfer ini [Januari 2023],” ujar Klopp.

Artinya, Liverpool hanya mendatangkan Cody Gakpo di bursa transfer musim dingin kali ini, tidak ada tambahan lagi untuk memperkuat skuad The Reds di Liga Inggris.

Tidak ada gelandang baru
Kepastian bahwa Liverpool tidak akan merekrut pemain baru tentu jadi kekhawatiran besar untuk fans The Reds. Pasalnya, musim ini jelas Liverpool menghadapi banyak masalah.

Lihat Juga:  Mike Maignan Baru Masuk Enam Besar Kiper Terbaik di Dunia, Paling Maksimal Sepuluh Besar, Lah!

Krisis Liverpool jadi salah satu fenomena menarik di Premier League musim 2022-2023 ini. The Reds awalnya disebut sebagai calon juara, kini harus terseok-seok di papan tengah.

Ada banyak masalah yang datang silih berganti mengganggu Klopp. Badai cedera menghantam pemain-pemain penting Liverpool, para penyerang tumpul, dan para gelandang tidak cukup bagus

Liverpool butuh gelandang baru. Performa Henderson dan Fabinho menurun, Naby Keita langganan cedera, hanya Thiago yang cukup bagus tapi tidak ada partner.

Abaikan desakan fans atau hati-hati?
Krisis lini tengah Liverpool sudah terpampang dengan sangat jelas jadi entah mengapa Klopp terang-terangan mengabaikannya. Padahal, fans The Reds sudah terang-terangan mengkritik klub.

Lihat Juga:  Rapor Kinclong MU saat Diperkuat Casemiro: Cuma Kalah Sekali di EPL Lho!

Liverpool butuh gelandang top untuk bersaing dengan rival-rival selevel seperti Manchester City, Manchester United, atau bahkan Arsenal. Saat ini, di antara klub top Liga Inggris, lini tengah Liverpool bisa disebut sebagai yang paling lemah dan mungkin terancam gagal finis empat besar.

Tidak merekrut gelandang baru bisa dianggap sebagai sikap abai dari pihak klub dan Klopp. Fans sudah mendesak, tapi mereka mengabaikannya.

Di sisi lain, Liverpool era Klopp memang dikenal jarang membuat transfer penting di bursa transfer Januari. Mereka memilih berhati-hati dan menunggu sampai musim panas tiba.

Jurgen Klopp terlalu pede?
Menunggu musim panas berarti Jurgen Klopp cukup percaya diri dengan komposisi skuad yang skearang. Masalahnya, hasil pertandingan beberapa pekan terakhir menunjukkan bahwa Liverpool memang bermasalah.

Lihat Juga:  Buruan, Manchester United! Ten Hag dan Pochettino Diincar Klub Lain Nih!

“Tidak ada pemain baru untuk lini tengah. Saya sungguh tidak paham apa rencana mereka,” kata analis Liga Inggris, Tam McManus.

“Klopp sangat cerdas dalam memilih kata-kata. Jadi, apakah dia berkata jujur ketika bilang bahwa Liverpool sudah selesai belanja?” tutupnya.

Similar Posts