Berita Bola

Jurgen Klopp Puji Peran Darwin Nunez Usai Liverpool Gulung Fulham

Tribunbola.News – Jurgen Klopp menegaskan keyakinannya terhadap kualitas dalam sosok Darwin Nunez yang mampu memberi warna permainan Liverpool, usai melewati laga penuh menegangkan lawan Fulham di Carabao Cup.

The Reds berhasil memenangkan leg pertama usai menundukkan Fulham pada babak semifinal Carabao Cup 2023/24. Bermain di Anfield, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB, mereka menang tipis 2-1.

Tim tamu memimpin terlebih dahulu dengan gol dari Willian dan kemudian bertahan serta berusaha untuk memukul Liverpool saat istirahat, membuat tim asuhan Klopp frustasi hingga menit ke-68 ketika Curtis Jones dan Cody Gakpo mencetak gol secara beruntun.

Dengan kemenangan ini, The Reds membawa bekal positif dalam perjalanan tandang ke Craven Cottage untuk leg kedua pada 24 Januari. Sebelumnya, Chelsea secara mengejutkan kalah 1-0 di kandang Middlesbrough di leg pertama semifinal lainnya.

Simak komentar Jurgen Klopp di bawah ini.

Lihat Juga:  Panggung Lionel Messi Cetak 2 Rekor dan Pecundangi Cristiano Ronaldo

Puji Kontribusi Lini Depan
Pasca pertandingan, Klopp menilai bahwa memasukkan Cody Gakpo maupun Darwin Nunez di babak kedua adalah keputusan yang tepat. Menurutnya kedua pemain tersebut mampu mengubah jalannya pertandingan.

“Memasukkan Cody dan Darwin dari bangku cadangan, itu adalah perubahan yang tepat,” ujar Klopp.

“Untuk membalikkan keadaan, Anda membutuhkan kualitas dan keyakinan, tetapi yang utama adalah mentalitas dan kami memilikinya.

“Para pemain bukan diturunkan sebagai starter berdasarkan apakah mereka mencetak gol atau tidak. Keyakinan dan kepercayaan saya kepada mereka, selama mereka berperilaku baik, tidak diragukan lagi. Mereka layak mendapatkannya karena usaha yang mereka lakukan

“Kami harus mengatasi kesulitan yang nyata musim ini. Para pemain melakukannya [comeback] saat melawan Bournemouth, Newcastle di laga tandang dan masih banyak lagi.”

Darwin Nunez Mantap
Meski tidak mencetak gol, Nunez sanggup memberikan impak dalam permainan Liverpool dengan dua asisst, yang kedua untuk gol penentu kemenangan Gakpo.

Lihat Juga:  Kejar Waktu untuk Dapatkan Harry Kane, Man City Lepas Gabriel Jesus dan Bernardo Silva

Hebatnya, para pemain pengganti Liverpool kini telah menyumbangkan 30 gol atau assist musim ini. 12 lebih banyak dari pemain lain di Premier League dan menggarisbawahi mengapa mereka mungkin memiliki skuad terkuat di liga tersebut.

“Dia [Darwin Nunez] bermain luar biasa, saya harus mengatakannya. Ada begitu banyak hal yang saya sukai dari permainannya,” kata Klopp.

“Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan situasi Darwin. Saya sangat senang dengan reaksi Darwin dan bagaimana ia menerimanya, namun Anda tidak bisa lebih sial lagi dalam situasi-situasi seperti ini, itu tidak mungkin.

“Ia melakukan segalanya dengan benar, namun bola tidak masuk. Dan kemudian ia masih bisa mencetak gol lainnya. Saya pikir itu sangat istimewa untuk melakukan itu lagi.”

Lihat Juga:  Mikel Arteta Sumringah dengan Pergerakan Arsenal yang Cekatan di Bursa Transfer

Berterima Kasih kepada Para Pemain Pengganti
Kontribusi para penggawa cadangan pada laga kali ini sangat penting karena Klopp tidak memiliki pilihan lain karena enam pemain pengganti lainnya adalah lulusan akademi, yang tertua di antaranya adalah bek kiri berusia 21 tahun, Owen Beck, yang dipanggil kembali dari masa peminjaman bersama Dundee.

Para pemain yang saat ini absen, baik karena cedera atau tugas internasional, adalah Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Dominik Szoboszlai, Joel Matip, Andy Robertson, Wataru Endo, Kostas Tsimikas, dan Stefan Bajcetic.

“Kami memiliki lebih banyak pemain yang tersedia, tetapi para pemain yang masuk memiliki kualitas yang nyata, jelas, sudah,” tambah Klopp.

“Bahwa kami bisa memasukkan Cody dan Darwin dari bangku cadangan, itu adalah keputusan yang tepat. Selain itu, kami mengubah sistem dan formasi serta susunan pemain.”

Similar Posts