Berita Bola

Kabar Baik dari Jurgen Klopp, Liverpool Bisa Hadapi Benfica dengan Kekuatan Penuh

Tribunbola.News – Kabar baik menghampiri Liverpool jelang laga leg pertama babak perempat final Liga Champions. Jurgen Klopp selaku pelatih mengonfirmasi timnya siap melawan Benfica dengan skuat penuh.

Sebelum ini, ada beberapa pemain Liverpool yang diragukan bisa tampil seperti Trent Alexander-Arnod, Curtis Jones, dan Joel Matip. Naby Keita pun belum berada dalam kondisi 100 persen fit hingga harus absen melawan Watford.

Di atas kertas, Liverpool seharusnya bisa mengalahkan Benfica tanpa masalah berarti meski bermain di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) besok. Namun untuk bisa mewujudkan prediksi itu, the Reds harus tampil dengan kekuatan penuhnya.

Pasalnya Benfica juga bukan lawan yang pantas untuk dipandang sebelah mata. Apalagi di Liga Champions, sebuah kompetisi yang selalu menghadirkan kejutan di mana klub raksasa dibuat bertekuk lutut oleh tim kuda hitam.

Lihat Juga:  Para Pemain Chelsea Terkejut Dengar Roman Abramovich Jual Klub

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Siap Tempur dengan Kekuatan Penuh

Kabar baiknya buat Liverpool, beberapa pemain yang sempat diragukan tampil di laga ini sudah bugar. Klopp mengonfirmasi kabar baik itu ketika menghadiri konferensi pers menjelang laga.

“Ya skuat penuh tersedia, sudah pasti. Curtis sedikit bengkak, muncul pada malam hari, baik-baik saja,” kata pelatih asal Jerman itu seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Sama halnya dengan Joel, sangat membantu karena itu terlihat sangat aneh. Trent [ikut berlatih] selama empat atau lima hari, tidak tahu pastinya, tapi dia juga siap,” lanjutnya.

Pemain Penting Diistirahatkan

Klopp melakukan persiapan melawan Benfica sejak bertemu Watford di Premier League akhir pekan kemarin. Beberapa pemain penting diistirahatkan, seperti Sadio Mane, Fabinho, dan Ibrahima Konate.

Lihat Juga:  Hasil Napoli vs Juventus di Pekan Ketiga Liga Italia 2021-2022: Kalah 1-2, Bianconeri Makin Dekat ke Zona Degradasi

Mohamed Salah dan Roberto Firmino dimainkan sejak menit awal, tapi Mo Salah ditarik keluar di tengah pertandingan agar mendapat waktu beristirahat. Luis Diaz hanya menyaksikan jalannya duel dari bangku cadangan.

Meskipun melakukan rotasi, Liverpool tetap mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Diogo Jota mencetak gol pertama the Reds pada menit ke-22, sementara yang kedua dibuat Fabinho yang masuk sebagai pengganti.

Similar Posts