Berita Bola

Kabar Buruk Buat Chelsea, Romelu Lukaku Dipulangkan Timnas Belgia

Tribunbola.News – Romelu Lukaku tidak bisa melanjutkan perjalanannya bersama Timnas Belgia pada pekan internasional bulan ini. Ia harus dipulangkan ke klubnya, Chelsea, lantaran mengalami kendala fisik.

Lukaku mendapatkan panggilan untuk memperkuat Belgia dalam ajang UEFA Nations League. Seperti yang diketahui, mereka harus menjalani laga semifinal melawan Prancis di Allianz Stadium hari Jumat (8/10/2021) kemarin.

Sang striker mencetak gol bersama Yannick Carrasco. Sayang, tiga gol dari Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Theo Hernandez membuat Belgia gagal melaju ke babak final karena kalah dengan skor tipis 2-3 di tangan Prancis.

Meskipun kalah, urusan Belgia di ajang UEFA Nations League belum selesai. Mereka masih harus menjalani laga perebutan posisi ketiga melawan Italia, masih di Allianz Stadium, pada Minggu (10/10/2021) malam nanti.

Lihat Juga:  Gol 'Debut' Sterling dan Gol Brilian Kante Antar Chelsea Tumbangkan Udinese

Dipulangkan ke Chelsea

Belgia harus menghadapi Gli Azzurri, yang dikalahkan Spanyol pada laga semifinal lainnya, dalam keadaan pincang. Lukaku dipastikan tak bisa ikut serta dan harus dipulangkan ke klubnya lebih awal.

Ini bisa menjadi kabar buruk buat Chelsea. Sebab seperti yang diutarakan Roberto Martinez selaku pelatih Belgia, kendala fisik yang dialami Lukaku tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Eden Hazard dan Lukaku mengalami kondisi fisik yang serupa, mereka mengalami muscle overload dan kami tidak memiliki fasilitas untuk melakukan pekerjaan medis yang biasanya,” ujar Marinez dikutip dari Metro.co.uk.

“Jadi, mereka akan kembali ke Belgia untuk mendapatkan yang terbaik dari klub. Ini kelebihan beban, ini masalah medis,” lanjutnya

Lihat Juga:  Murka, Manchester United Siap Putus Kontrak Cristiano Ronaldo Secepatnya!

Terancam Absen Kontra Brentford

Chelsea akan bertemu Brentford dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan depan. Roberto Martinez sendiri masih belum tahu apakah Lukaku bisa bermain dalam pertandingan tersebut atau tidak.

“Apakah mereka bisa tersedia untuk laga pertama di klubnya masing-masing tergantung pada kemajuan mereka di klubnya. Tapi yang jelas cederanya tidak sama dengan yang dialami [Thomas] Meunier.”

“Sudah pasti ada pemahaman yang luar biasa di antara dua staf tim medis [Belgia dan Chelsea] dan kami menginginkan yang terbaik buat sang pemain, tiap keputusan juga dibuat dengan kesepakatan bersama klub,” pungkasnya.

Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea wajib memikirkan opsi pengganti Lukaku segera. Sebab Brentford bukanlah tim yang pantas dianggap remeh. Mereka pernah mencuri poin dari dua klub ‘big six’ Inggris, Liverpool dan Arsenal. (bola.net)

Lihat Juga:  6 Laga MU Tanpa Cristiano Ronaldo, Setan Merah Bisa Apa?

Similar Posts