Berita Bola

Kacau! 150 Ribu Fans Inggris Minta Final Piala Eropa 2020 Diulang, Kenapa?

Tribunbola.News – LONDON – Sekira 150 ribu pendukung Tim Nasional (Timnas) Inggris mengeluarkan petisi di laman change.org. Mereka meminta laga final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Inggris vs Italia di Stadion Wembley pada Senin, 12 Juli 2021 dini hari WIB untuk diulang.

Sebagaimana diketahui, Inggris takluk dari Italia di final Piala Eropa 2020 dalam drama adu penalti dengan skor 2-3 di Stadion Wembley.

(Inggris kalah 2-3 dari Italia di final Piala Eropa 2020)

Tentunya hal itu pun membuat banyak pihak merasa kecewa. Tak hanya pemain, banyak penggemar yang sedih saat The Three Lions –julukan Timnas Inggris– harus puas melanjutkan puasa gelar.

Namun, seperti yang dikabarkan Givemesport, Selasa (13/7/2021), seorang penggemar yang tak diketahui identitasnya membuat petisi agar laga final diulang. Mereka merasa pertandingan itu tidak berjalan dengan adil.

Lihat Juga:  Lionel Messi Minta Dipulangkan ke Barcelona Usai Bertengkar dengan Bintang PSG

Pendukung Inggris merasa pelanggaran Giorgio Chiellini pada masa injury time babak kedua terlalu keras. Ketika itu, Chiellini menarik kaus Bukayo Saka, sehingga terjatuh.

Ketika itu, wasit sudah memberikan hukuman kepada Chiellini. Namun, penggemar Inggris rupanya menuntut Chiellini seharusnya diberi kartu merah dan diusir dari lapangan.

Karena hal tersebut, mereka menganggap pertandingan seharusnya diulang kembali. Mereka menginginkan pertandingan yang berjalan adil dan netral bagi kedua tim.

Petisi tersebut pun sudah mendapatkan banyak dukungan. Setidaknya sudah ada 150 ribu tanda tangan yang mendukung agar pertandingan final Piala Eropa 2020 diadakan kembali.

Sayangnya, usaha di atas kemungkinan sia-sia. Sebab, sebelumnya laga Prancis vs Swiss dan Inggris vs Denmark juga diminta untuk diulang, namun tidak kesampaian. (okezone.com)

Lihat Juga:  Jeda Internasional yang Buruk Bagi Real Madrid

Similar Posts