Berita Bola

Kalah Lawan Inter Milan, Eksperimen 3-5-2 Pioli Gagal Total

Tribunbola.News – AC Milan harus kembali menelan kekalahan. Kali ini, Rossoneri harus mengakui keunggulan sang rival sekota Inter Milan dalam pertandingan Derby della Madonnina.

Milan menghadapi Inter pada pekan ke-21 Serie A 2022/2023, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Bermain di Giuseppe Meazza, Rossoneri takluk dengan skor 0-1.

Gol kemenangan Nerazzurri dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-34. Striker asal Argentina itu menjebol gawang Rossoneri dengan sundulan dari umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Kekalahan dari Inter membuat posisi Milan turun ke peringkat keenam klasemen sementara Serie A. Milan mengumpulkan poin 38 dari 21 pertandingan.

Eksperimen Gagal

Melawan Inter Milan, pelatih AC Milan mencoba bereksperimen. Dia memainkan formasi 3-5-2 untuk meredam permainan tuan rumah.

Lihat Juga:  Olivier Giroud Mendesak Christian Pulisic Bergabung ke AC Milan

Selain itu, Pioli juga menaruh Rafael Leao di bangku cadangan. Namun, eksperimen yang dilakukan Pioli tak berjalan mulus.

Kendati demikian, Pioli sama sekali tidak menyesalinya. Dia merasa sudah mengambil keputusan tepat meski hasil di lapangan buruk.

“Saya tidak menyesalinya, karena mengingat semua yang saya lihat selama seminggu dan dalam pertandingan ini, posisi yang ingin saya ambil dan bentuk tim, ini adalah pilihan yang tepat,” kata Pioli kepada DAZN.

Tidak Bertahan Buruk

Melawan Inter, gawang Milan kembali kebobolan. Kini Rossoneri sudah kemasukan 30 gol dalam ajang Serie A.

Pioli mengatakan kalau pertahanan Rossoneri dalam pertandingan melawan Nerazzurri tidak buruk-buruk amat.

“Jelas, kami ingin memiliki sikap yang lebih solid dalam bertahan dan duduk lebih dalam,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Dikalahkan Liverpool di Final FA Cup, Tak Ada Penyesalan dari Chelsea

“Kami tidak bertahan dengan buruk, tetapi kami juga seharusnya mengopernya dengan lebih baik dan itulah mengapa kami tidak berhasil melakukan serangan balik lebih banyak di babak pertama.”

Terus Pakai Tiga Bek

Kendati eksperimennya gagal, Pioli menegaskan kalau dirinya akan terus memakai skema tiga bek dalam beberapa pertandingan berikutnya.

“Kami pasti akan bermain dengan tiga bek di beberapa pertandingan ke depan, kemudian kita lihat bentuk permainan kami di fase menyerang,” ujarnya.

“Rencananya adalah menunggu Inter di area kami sendiri, tetapi kemudian mendorong tim setelah kami memenangkan kembali penguasaan bola, tetapi ini tidak terjadi.”

Similar Posts