Berita Bola

Kalau Argentina Juara Piala Dunia 2022, Status GOAT Bakal Jadi Milik Messi

Tribunbola.News – Mantan pemain Prancis William Gallas menilai perdebatan GOAT antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan berakhir apabila Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Argentina akan bertarung melawan Prancis pada final Piala Dunia 2022. Kesuksesan Argentina mencapai partai puncak tentu saja tidak lepas dari magis seorang Messi.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut tampil sangat mengesankan selama berada di Qatar. Messi yang kini bermain untuk PSG tersebut berhasil mencetak lima gol dari enam pertandingan.

Messi sudah memenangi seluruh titel bergengsi di level klub dan meraih Copa Amerika bersama Argentina. Piala Dunia menjadi gelar mayor terakhir yang belum dimenangi Messi.

Sama-sama Terbaik

Lihat Juga:  Benjamin Pavard Lega Bukan Main Inter Milan Bantai Salernitana 4-0 Usai Dipermalukan Sassuolo

Selama ini Messi selalu dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo sebagai Greatest Of All Time alias GOAT. Menurut Gallas, kedua pemain tersebut sama-sama yang terbaik.

“Messi dan Ronaldo sama-sama yang terbaik, apa yang telah mereka lakukan di masa lalu sungguh luar biasa,” kata Gallas kepada Genting Casino.

Pujian untuk Rekan Setim Messi

Messi memang tampil sangat luar biasa di Piala Dunia 2022. Menurut Gallas, kredit juga perlu diberikan kepada rekan setim Messi di Argentina.

“Apa yang telah dilakukan Messi di Piala Dunia ini, sungguh luar biasa pada usia 35 tahun. Namun, Messi perlu memberikan pujian kepada rekan setimnya,” lanjutnya.

“Mereka telah bekerja keras untuknya ketika mereka tidak menguasai bola. Mereka berusaha lebih keras karena mereka tahu Messi tidak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol atau memberikan assist.

Lihat Juga:  Sudah Lama sejak Real Madrid Terakhir Kali Kalah

“Para pemain Argentina tahu mereka harus berkorban untuk Messi. Mereka melakukannya dengan baik, jadi pujian harus diberikan kepada para pemain Argentina.

“Selama ini Messi selalu dibanding-bandingkan dengan Ronaldo sebagai Greatest Of All Time alias GOAT.

Status GOAT

Gallas sangat yakin kalau Messi bisa menghentikan perdebatan GOAT dengan Ronaldo apabila berhasil membawa Argentina memenangkan Piala Dunia 2022.

“Jika Argentina benar-benar memenangkan trofi pada hari Minggu, maka Messi akan menjadi pemain terhebat sepanjang masa dan Ronaldo akan berada tepat di belakangnya,” tegasnya.

Similar Posts