Berita Bola

Karena 1 Hal Ini, Jude Bellingham Masih Akan Pindah ke Liverpool meski The Reds Tak Lolos Liga Champions

Tribunbola.News – Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, masih akan pindah ke Liverpool meski The Reds tak lolos ke Liga Champions karena satu hal.

Transfer Jude Bellingham mulai memasuki babak baru di mana saat ini Liverpool memimpin perburuan sang pemain.

Gelandang berusia 19 tahun tersebut kini menjadi komoditas panas di bursa transfer usai penampilan impresifnya bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Jude Bellingham mampu berperan vital di lini tengah timnas Inggris dengan berhasil mengantar The Three Lions lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Selain Liverpool, ada Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang dilaporkan menjadi peminat dari Jude Bellingham.

Namun, seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, alasan terkuat Bellingham lebih memilih Liverpool adalah faktor keluarga.

Lihat Juga:  Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Piala FA di RCTI, 2-8 Maret 2022

Hal ini tentu menjadi pertimbangan utama di luar faktor klub yang akan dibelanya di masa depan.

Terlepas dari hal itu, menurut laporan jurnalis Christian Falk dari Bild, Bellingham masih lebih memilih Liverpool ketimbang dua klub lainnya karena adanya faktor Juergen Klopp.

Meski Liverpool gagal finis di empat besar Liga Inggris dan tidak mentas di Liga Champions musim depan, hal ini bahkan bukan menjadi alasan bagi Bellingham untuk tak bergabung.

Bellingham dilaporkan sangat tertarik dengan proyek baru yang akan dijalankan Klopp bersama Liverpool.

Terlebih lagi, Klopp yang kontraknya habis per akhir musim 2023, baru saja memperpanjang jalinan kerja samanya dengan The Reds.

Lihat Juga:  Kekalahan Man City, Bukti Premier League Musim Ini Bakal Seru!

Pelatih asal Jerman ini akan bertahan di Anfield lebih lama, yakni hingga tahun 2026.

Borussia Dortmund selaku klub pemilik Bellingham dilaporkan mematok harga tinggi bagi tim yang ingin membeli sang gelandang.

Setidaknya, klub pembeli harus mengeluarkan dana minimal 100 juta euro atau sekitar Rp1,64 triliun.

Liverpool sendiri juga dilaporkan bakal mengerahkan kemampuannya secara maksimal untuk bisa memboyong Bellingham pada bursa transfer mendatang.

Klopp menginginkan tambahan tenaga baru yang masih muda untuk mengisi lini tengah mereka saat ini.

Hal ini dikarenakan sejumlah pemain di lini tengah tim tidak maksimal dan beberapa nama andalan sudah memasuki usia tua.

Pemain seperti Thiago Alcantara, Jordan Henderson, hingga James Milner sudah menginjak 30-an tahun.

Lihat Juga:  Gawat! Arsenal Terancam Tak Diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang Lawan Liverpool

Sementara gelandang berpengalaman seperti Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain lebih akrab dengan ruang perawatan ketimbang lapangan sebab seringkali mengalami cedera.

Praktis saat ini hanya ada tiga pemain muda yang dianggap memiliki performa apik, yakni Curtis Jones, Harvey Elliot, dan Fabio Carvalho.

Dengan datangnya Bellingham ke Anfield, maka proyek regenarasi Klopp diyakini bakal bisa berjalan secara lebih maksimal.

Similar Posts