Berita Bola

Karier Tamat, Cristiano Ronaldo Sudah Mainkan Laga Terakhir di Manchester United?

Tribunbola.News – Karier Cristiano Ronaldo di Manchester United kabarnya sudah tamat. Ronaldo pun diyakini sudah memainkan laga terakhirnya berseragam Setan Merah.

Sebelumnya, Ronaldo menjadi sorotan lewat aksi pergi ke ruang ganti di akhir laga saat Manchester United menjamu Tottenham di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Rupanya, Ronaldo enggan diturunkan sebagai pemain pengganti di laga tersebut. Ia diyakini sudah kecewa berat ketika mengetahui dirinya tak menjadi starter.

Kemarahan Erik ten Hag

Erik ten Hag kabarnya merasa kesal dengan sikap Ronaldo tersebut. Dengan dukungan dari petinggi klub, Ten Hag pun akhirnya memberikan sanksi instan kepada Ronaldo.

Ten Hag tak memasukkan nama Ronaldo ke dalam skuad Manchester United untuk lawatan ke markas Chelsea, Sabtu (22/10/2022) malam WIB nanti.

Lihat Juga:  Ketika Son Heung-min Nangis, Staf Pelatih Timnas Ghana Justru Curi Kesempatan Minta Foto Selfie

Selain itu, Ronaldo juga dipaksa berlatih sendirian dan tak boleh bergabung dengan latihan skuad utama Manchester United hingga setelah laga melawan Chelsea.

Nasib Cristiano Ronaldo

Selain sanksi tersebut, Ronaldo kini diyakini dihadapkan pada hukuman lain berupa denda 720 ribu poundsterling atau gaji dua pekan karena menentang manajernya.

Dilansir The Sun, Ten Hag kabarnya sudah tak ingin ada Ronaldo di skuadnya. Alhasil, CR7 sepertinya harus mengemas kopernya dan hengkang pada Januari mendatang.

Bahkan, Ronaldo bisa jadi sudah memainkan laga terakhirnya bersama United, yakni ketika ia dimainkan melawan Newcastle akhir pekan lalu.

Termasuk laga versus Newcastle, Manchester United masih menyisakan sembilan laga pada 2021 ini. Bisa jadi Ronaldo tak mendapat kesempatan tampil lagi dalam sembilan laga tersebut.

Lihat Juga:  Akhir Bulan Ini, Manchester United Umumkan Erik Ten Hag Sebagai Pelatih Baru

Respons Cristiano Ronaldo

Sementara itu, sanksi Manchester United langsung mendapat respons dari Ronaldo. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, CR7 secara tersirat mengakui bahwa sikapnya memang salah.

“Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karier saya, saya mencoba untuk hidup dan bermain dengan respek terhadap rekan-rekan saya, lawan saya, dan pelatih saya. Itu tidak berubah. Saya pun tidak berubah,” katanya memulai tanggapan.

“Saya orang yang sama dan profesional yang sama dengan saya selama 20 tahun terakhir bermain sepak bola elit, dan rasa respek selalu memainkan peran yang sangat penting dalam proses pengambilan keputusan saya.”

“Saya memulai karier ini ketika sangat muda. Pemain-pemain yang lebih tua dan paling berpengalaman selalu menjadi sampel yang sangat penting bagi saya. Oleh karena itu, saya selalu mencoba memberi contoh kepada anak-anak muda yang sedang berkembang di tim manapun yang saya bela. Sayangnya hal itu tidak selalu

Lihat Juga:  Saran Tugas Pertama Ten Hag di Manchester United: Depak Ronaldo dan Pogba

Similar Posts