Berita Bola

Kata Arteta Soal Persaingan Empat Besar: Rollercoaster!

Tribunbola.News – Mikel Arteta buka suara soal peluang Arsenal mengamankan empat besar Premier League musim 2021/22. Dia tahu persaingan ketat, tapi Arsenal masih punya peluang.

Saat ini Arsenal ada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 42 poin. Mereka kalah tipis dari Manchester United yang duduk di peringkat empat dengan 46 poin.

taboola mid article

Namun, Arsenal baru bermain 23 pertandingan, MU sudah 26 pertandingan. Artinya, Arsenal punya peluang besar menyalip MU andai bisa memenangi pertandingan simpanan tersebut.

Mikel Arteta memahami situasi tersebut. Apa katanya?

Bakal jadi rollercoaster

Liga masih cukup panjang untuk Arsenal, mereka juga masih harus menghadapi tim-tim top. Meski begitu, saat ini Arteta berhasil membimbing timnya dalam momentum positif, ada alasan untuk percaya diri.

Lihat Juga:  Data dan Fakta La Liga: Real Madrid vs Valencia

“Ada banyak klub yang masih terlibat [untuk empat besar], Anda bisa mengamati hasil-hasil pertandingan yang tidak terduga,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Saya tidak tahu [apa yang jadi penentu], menurut saya ini akan sedikit terasa seperit rollercoaster. Akan ada momen ketika tim lawan membuat sedikit celah, lalu kami bisa mengejar.”T

“Anda bisa mengamati jadwal pertandingan yang perlu kami mainkan dan semuanya sedikit tricky,” imbuhnya.

Pentingnya empat besar

Empat besar tentu akan sangat penting untuk Arsenal. The Gunners sudah lama tidak bermain di Liga Champions, kini mereka mendapatkan kesempatan untuk kembali ke kompetisi tersebut. Masalahnya, Arsenal harus main sempurna.

“Menurut saya, bagi klub Liga Champions adalah kompetisi yang ingin kami mainkan dan memang seharusnya jadi target kami setiap tahun, yaitu untuk bermain bersama tim-tim terbaik di dunia,” sambung Arteta.

Lihat Juga:  Mike Maignan Baru Masuk Enam Besar Kiper Terbaik di Dunia, Paling Maksimal Sepuluh Besar, Lah!

“Saya juga merindukan Liga Champions, sebab sebagai pemain saya pernah mengalaminya dan itu adalah salah satu perasaan terbaik.

“Di sanalah Anda bisa bermain melawan tim-tim terbaik di dunia, menantang diri Anda, dan mengevaluasi diri Anda melawan tim kuat,” tandasnya. (bola.net)

Similar Posts