Berita Bola

Kata-kata Pertama Mason Greenwood usai Bebas dari Tuduhan Kekerasan Seksual dan Ancaman Pembunuhan

Tribunbola.News – Mason Greenwood memberikan pernyataan pertama setelah dinyatakan bebas dari tuduhan kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan.

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, baru saja dinyatakan bebas dari tuduhan kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan yang dialamatkan kepadanya.

Sebelumnya, Greenwood dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan kepada kekasihnya, Harriet Robson.

Kelakuan tidak terpuji Greenwood tersebut terungkap setelah Harriet Robson mengunggah sebuah video di Instagram story miliknya pada Minggu (30/1/2022) waktu setempat.

Dalam video tersebut, Robson nampak mengalami kekerasan dari penyerang yang sempat mengenakan nomor punggung 11 di Manchester United tersebut.

Tidak hanya bukti video dan foto, Greenwood juga ketahuan setelah bukti rekaman suara soal dirinya yang mengancam akan membunuh Harriet Robson.

Greenwood sebenarnya sempat dibebaskan dengan jaminan pada 2 Februari 2022 oleh Kepolisian Manchester Raya.

Lihat Juga:  Gol Jude Belingham dan Joselu Bikin Los Blancos Menang 2-0!

Akan tetapi, penyerang berusia 21 tahun itu kembali ditangkap pada Sabtu (15/10/2022) waktu setempat karena melanggar syarat bebasnya.

Mason Greenwood terindikasi menghubungi kembali korbannya, di mana sejatinya Greenwood tidak diperbolehkan melakukan hal tersebut.

Namun, Greenwood sekarang dinyatakan bebas dari semua tuduhan tersebut.

Kepala Perlindungan Publik Kepolisian Greater Manchester, Michaela Kerr, mengonfirmasi kebebasan Greenwood.

“Proses kriminal terhadap pria berusia 21 tahun terkait kasus yang dibuka pada 22 Januari 2022 dihentikan mulai hari ini, Kamis (2/2/2023),” ujar Kerr, dikutip BolaSport.com dari Goal International.

“Karena adanya pemberitaan yang luas untuk kasus ini, adil jika kami membagikan berita bahwa pria bersangkutan, yang sudah ditahan dan didakwa terkait kasus tersebut, tidak akan menghadapi proses kriminal.”

Lihat Juga:  Bagaimanapun Kondisinya, Liverpool Tetap Jadi Lawan Terberat Manchester City

“Tim investigasi tetap melakukan kontak teratur dengan tim legal, menyediakan kabar terbaru, dan memahami alasan proses ini tidak dilanjutkan.”

“Keputusan ini tidak dibuat dengan pertimbangan yang asal-asalan.”

“Di luar minat publik dan media terhadap kasus yang terjadi, kami memutuskan tidak berkomentar lebih jauh.”

“Saya juga ingin menekankan komitmen kepolisian untuk menginvestigasi tuduhan kekerasan terhadap perempuan dan remaja putri dan mendukung semua yang terdampak atas momen yang berat dan menyedihkan untuk mereka, terlepas dari apa pun situasinya,” kata Kerr lagi.

Usai bebas, Greenwood sempat memberikan pernyataan resmi kepada media.

Dalam pernyataannya, jebolan akademi Manchester United itu hanya mampu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak.

Di luar itu, Greenwood tidak bisa berkomentar apa-apa lagi.

Lihat Juga:  Tolak Rencana Manchester United Datangkan Marco Verratti

“Saya lega masalah ini sudah selesai dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga, orang-orang terkasih, dan teman-teman saya atas dukungan mereka,” ucap Greenwood seperti dikutip BolaSport.com dari SPORTbible.

“Tidak akan ada komentar lebih lanjut untuk saat ini,” tutur Greenwood melanjutkan.

Sementara itu, Manchester United sudah menyampaikan pernyataan resmi mereka.

Untuk saat ini, Setan Merah tidak akan mengambil sikap apa pun sampai waktu yang belum ditentukan.

“Manchester United mencatat keputusan Crown Prosecution Service bahwa semua tuduhan terhadap Mason Greenwood telah dibatalkan,” bunyi pernyataan resmi Manchester United.

“Klub sekarang akan melakukan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya. Kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai proses itu selesai,” lanjut pernyataan resmi Man United.

Similar Posts