Berita Bola

Kata Tuchel Soal Performa dan Gol Ziyech: Belum 100%

Tribunbola.News – Thomas Tuchel memuji Hakim Ziyech yang bermain cukup baik dalam kemenangan Chelsea atas Malmo (1-0), Rabu (3/11/2021). Ziyech mencetak gol tunggal The Blues.

Bertajuk matchday 4 Grup H Liga Champions 2021/22, Chelsea bermain tandang untuk menghadapi ketangguhhan Malmo. Laga sempat berjalan alot bagi The Blues.

Malmo bermain sangat baik di hadapan pendukungnya sendiri. Untungnya, Chelea masih punya pemain selevel Ziyech yang bisa jadi penentu.

Kemenangan ini krusial bagi Chelsea untuk menjaga asa lolos ke fase gugur. Lantas, apa kata Tuchel soal performa Ziyech?

Masih coba temukan ritme

Ziyech sempat kesulitan membuktikan kemampuannya beberapa bulan terakhir. Dia sempat dikritik keras dan dianggap sebagai pembelian gagal.

Meski begitu, Ziyech perlahan-lahan mulai menemukan sentuhan terbaiknya. Tuchel tahu Ziyech belum maksimal, tapi perkembangan itu ada.

Lihat Juga:  Everton Kalah, Lampard: Saya Baru Seminggu

“Ya, tapi saya kira masih ada ruang untuk mengembangkan kemampuannya dalam mengambil keputusan, koneksinya di lapangan, dia harus lebih konsisten,” ujar Tuchel di Football London.

“Kami selalu mengandalkan eoos kerjanya, counter-pressing, dan kesadarannya di lapangan. Itu adalah bagian besar dari performanya.”

Belum 100%

Tuchel mengaku puas dengan performa dan kontribusi Ziyech, tapi dia tahu betul bahwa Ziyech masih bisa lebih baik lagi. Winger Maroko itu bisa memberikan lebih banyak kontribusi untuk tim.

“Dia bisa lebih mematikan dan mungkin bisa menemukan ritmenya kembali. Saya kira cedera bahu membuatnya sangat kesulitan,” lanjut Tuchel.

“Meski dia berjuang keras untuk kembali lebih awal, dia masih belum 100 persen bebas seperti yang dia mau. Khususnya sebagai penyerang, dia perlu kemampuan memutar tubuh.”

Lihat Juga:  5 Penyebab Manchester United Kalah 1-0 dari Brighton di Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 Gara-Gara Rekan Lionel Messi!

Senang untuk Ziyech

Singkatnya, Ziyech belum pulih 100% tapi sudah bisa membantu tim dengan gol. Tuchel tahu gol seperti ini akan membantu Ziyech untuk menemukan kepercayaan dirinya kembali.

“Saya senang, gol seperti ini akan sangat membantu dia. Saya ikut senang untuk dia,” tutup Tuchel. (bola.net)

Similar Posts