Berita Bola

Kebobolan Tiga Gol dan Hampir Kalah, Ini Bukan Barcelona!

Tribunbola.News – Drama tujuh gol mewarnai kemenangan dramatis Barcelona atas Villarreal, Minggu 27 Agustus 2023 kemarin. Kedua tim berduel dalam laga pekan ke-3 La Liga 2023/2024.

Pertandingan itu tidak berjalan mudah bagi Blaugrana. Mereka sempat unggul dua gol terlebih dahulu, tapi Villarreal membalas dan membalikkan kedudukan jadi 3-2.

Xavi lantas merespons dengan sejumlah perubahan di pertengahan babak kedua. Barca bangkit dan mencetak dua gol, membalikkan kedudukan jadi 3-4, dan mengunci kemenangan.

Kesalahan sendiri
Kebobolan tiga gol di satu laga bukanlah Barcelona. Musim lalu mereka menorehkan catatan fantastis sebagai tim dengan pertahanan paling tangguh, hanya kebobolan 20 gol sepanjang musim La Liga 2022/2023.

Lihat Juga:  Dipecat Chelsea, Graham Potter Terima Uang Pesangon Lebih Banyak dari Thomas Tuchel

“Pertandingan ini jadi kacau karena kesalahan kami sendiri. Kami sempat mengontrol laga, tapi setelahnya kami membiarkan lawan bermain,” kata Xavi.

“Saya yakin skor ini terlalu tipis. Kami layak mencetak dua atau tiga gol lagi. Kami bagus secara ofensif, tapi kami terlalu sering membiarkan lawan menciptakan peluang.”

Barcelona di babak kedua
Xavi menegaskan masalah defensif Barca di laga kemarin jadi alasan utama kesulitan mereka. Untungnya, Barca mulai menemukan kembali permainan terbaiknya di babak kedua.

“Secara defensif, pertandingan ini alot bagi kami, tapi Villarreal memang bukan lawan mudah. Saya puas dengan apa yang saya lihat, khususnya di babak kedua,” sambung Xavi.

“Kami harus meningkatkan kualitas denfensif kami. Namun, secara keseluruhan saya sudah cukup puas, khususnya dengan permainan kami di babak kedua.”

Lihat Juga:  Sikap Tegas Jurgen Klopp: Liverpool Takkan Rekrut Pemain yang Belum Suntik Vaksin Covid-19

Similar Posts