Berita Bola

Kemenangan 1-0 Arsenal atas Burnley Diwarnai Bentrok Antar Suporter

Tribunbola.News – BURNLEY – Arsenal menang 1-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Kemenangan itu diraih di kandang Burnley, Stadion Turf Moor, Sabtu 18 September 2021, malam WIB.

Sayangnya, kemenangan itu diwarnai bentrok antar suporter Arsenal dengan Burnley. Bentrokan tetap terjadi meski ada petugas untuk menjaga keamanan pertandingan.

Arsenal mampu unggul di babak pertama setelah Martin Odegaard mampu membobol gawang Burnley. Dilansir dari Daily Star, Minggu (19/9/2021), kerusuhan terjadi di babak kedua ketika Burnley gagal mendapatkan tendangan penalti.

Pada menit ke-68, Burnley meminta tendangan penalti kepada wasit setelah Matej Vydra dijatuhkan oleh Ben White di kotak terlarang. Akan tetapi, VAR tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran dan penalti pun tidak diberikan.

Lihat Juga:  Buang-buang Peluang Lawan Timnas Polandia, Lionel Messi Gagal Lewati Cristiano Ronaldo

Hal tersebut membuat skuad Burnley menjadi frustrasi. Selain pemain, suporter pun juga menjadi terbawa emosi dan bentrokan antara kedua suporter tim akhirnya tidak dapat dibendung lagi.

Para suporter saling mengejar suporter lawan melewati kursi-kursi di tribun yang kosong. Aksi lempar-lemparan juga menjadi sorotan yang memuat tribun di Turf Moor menjadi kacau-balau.

Namun, tidak berselang lama, bentrokan akhirnya dapat mereda dan tidak benar-benar mengganggu jalannya pertandingan. Hingga saat ini, tidak diketahui apakan ada korban yang terluka dalam bentrokan tersebut.

Atas kemenangan tersebut, Arsenal secara perlahan merangkak naik di klasemen sementara dan menjauh dari zona degradasi. Kini, The Gunners bertengger di posisi 13 dengan koleksi enam poin dari lima pertandingan.

Lihat Juga:  Penggemar Arsenal Kok Malah Beli Chelsea, Wahai Lewis Hamilton?

Sementara itu, Burnley terpuruk di posisi ke-19 dengan koleksi satu poin. Burnley belum menang sekali pun di Liga Inggris musim ini. (okezone.com)

Similar Posts