Berita Bola

Keributan Pecah di Akhir Laga Arsenal vs Man City, Ternyata Pemicunya Cuma Hal Sepele

Tribunbola.News – Duel akbar Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023) malam WIB diwarnai dengan keributan antarpemain dan ofisial dari kedua tim. Rupanya, pemicu kejadian ini cuma masalah sepele.

Dalam laga Premier League pekan 8 ini, Arsenal sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 berkat gol tunggal yang lahir di menit ke-86 lewat tembakan Gabriel Martinelli.

Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara menempati peringkat tiga klasemen dengan poin 18. Di sisi lain, City masih menduduki posisi kedua dengan perolehan poin 18.

Awal Mula Keributan

Usai peluit panjang berbunyi, para pemain Manchester City langsung bergegas menuju lorong stadion. Namun, ketika sampai di pinggir lapangan, langkah mereka terhenti.

Lihat Juga:  Jadi Pembelian Terbaik Arsenal, Tomiyasu Mengaku Nyaris Gabung Spurs!

Di pinggir lapangan, Erling Haaland dan Kyle Walker tenyata sempat bersitegang dengan pelatih set piece Arsenal, Nicolas Jover. Awalnya, Walker dulu yang berbalik arah dan menghampiri Jover.

Aksi Walker pun segera diikuti oleh Haaland. Keributan ini bahkan sempat meluas dan melibatkan lebih banyak pemain serta ofisial dari Arsenal dan City.

Penyebab Keributan

Dilansir The Sun, Jover saat itu bermaksud untuk mengajak Walker berjabat tangan. Namun, Walker justru merasa emosi dan berbalik menghampiri Jover. Walker merasa tersinggung dengan ajakan Jover.

Untuk diketahui, sebelum menjadi staf Mikel Arteta di Arsenal, Jover lebih dahulu menjadi staf Pep Guardiola di Manchester City. Artinya, Jover sudah akrab dengan sebagian besar pemain City.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Bawa Mantan Anak Asuhnya di Timnas Korea Selatan Gabung Seongnam FC

Namun, Walker merasa sakit hati terhadap ajakan jabat tangan Jover karena musim lalu Jover dua kali ogah berjabat tangan dengan para pemain dan staf Manchester City.

Dalam dua pertemuan pada Februari dan April lalu, Arsenal selalu dipaksa menyerah oleh City. Dua kekalahan ini menjadi salah satu penyebab Arsenal akhirnya kalah bersaing dengan City dalam perebutan gelar.

Tak Ada Sanksi

Ketika berbicara kepada skuad City di ruang ganti, Walker mengaku tidak terima dengan ajakan Jover untuk bersalaman karena kelakuannya di dua pertemuan musim lalu.

Federasi sepak bola Inggris FA sendiri kabarnya takkan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap insiden keributan usai duel Arsenal vs City ini. Artinya, Walker, Haaland, maupun Jover terhindar dari sanksi.

Lihat Juga:  Kabar Transfer Chelsea: Jules Kounde Mendekat, Boubacar Kamara Menjauh?

FA sudah melihat tayangan ulang dari keributan ini dan sudah memutuskan bahwa tak ada alasan bagi mereka untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Komentar Pep Guardiola

Sementara itu, Guardiola sendiri mengaku sudah mengetahui alasan di balik terjadinya keributan ini. Di sisi lain, Arteta mengaku dirinya tak melihat kejadian ini.

“Saya tahu apa yang terjadi, tapi saya tidak ingin mengatakan apa pun,” kata Guardiola soal insiden keributan tersebut.

“Mereka [Arsenal] mengetahuinya.” tukasnya.

Similar Posts