Berita Bola

Kesalahan MU Setelah Sir Alex Ferguson Pergi: Tidak Rekrut Guardiola atau Klopp

Tribunbola.News – Rene Meulensteen mengungkap kesalahan utama Manchester United setelah kepergian Sir Alex Ferguson. Menurutnya, mereka seharusnya merekrut Josep Guardiola atau Jurgen Klopp sebagai suksesor Ferguson.

Man United mengalami penurunan prestasi setelah Ferguson pensiun pada 2013. Setan Merah selalu gagal meraih gelar Premier League.

Selama delapan musim sejak Ferguson pergi, prestasi terbaik Manchester United di Premier League hanya mengamankan posisi runner up. Itu terjadi pada musim 2017/2018 dan 2020/2021.

Musim ini, Man United sudah tertinggal jauh dalam perebutan gelar Premier League. Mereka berada di posisi keempat dan terpaut 19 angka dari pemimpin klasemen Manchester City.

Manajer MU

Josep Guardiola dan Jurgen Klopp berhasil mengantarkan timnya masing-masing meraih gelar Premier League. Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, menilai MU melakukan kesalahan dengan tidak merekrut salah satu dari mereka.

Lihat Juga:  Sudah Deklarasi, Thibaut Courtois Pastikan Absen Bela Timnas Belgia di Euro 2024

“United melewatkan kesempatan untuk mendapatkan salah satu dari mereka. Mereka berdua memiliki kehadiran dan pengaruh sebesar itu di klub mereka,” kata Meulensteen kepada The Sun.

“Jika Anda bertanya kepada pemain Liverpool ‘Apakah kamu tahu apa yang kamu lakukan?’, mereka semua akan menjawab ‘Ya’.

“Kalau anda bertanya kepada para pemain City, tidak peduli seberapa banyak Pep mengubah keadaan, ‘Apakah kamu tahu apa yang kamu lakukan?’, mereka semua akan menjawab ‘Ya’.

“Tanyakan kepada pemain United dan saya rasa Anda tidak mendapatkan jawaban yang meyakinkan. Ingat, jika kedua klub itu tidak mempersiapkan diri dengan baik ketika manajernya pergi, mereka akan berakhir di posisi yang sama.”

Lihat Juga:  Rencana Gila Shin Tae-yong untuk Egy Maulana Vikri di Laga Timnas Indonesia vs Singapura

Stabilitas Klub

Manchester United sering melakukan pergantian manajer selama delapan tahun terakhir. Menurut Meulensteen, Setan Merah harus segera menemukan kestabilan.

“Apa yang harus Anda lakukan – dan apa yang harus selalu Anda lakukan – adalah melihat tim yang akan Anda miliki dalam dua atau tiga tahun. Begitulah cara klub mendapatkan stabilitas dan kontinuitas,” lanjutnya.

“Saya tidak yakin itu terjadi dalam delapan tahun terakhir.

“Apakah kita mencari De Gea, Maguire, Matic, Cavani, dan bahkan Cristiano Ronaldo berikutnya? Klub harus melihat sekarang bagaimana United akan terlihat dalam waktu dua atau tiga tahun.”

Similar Posts