Berita Bola

Ketika Belgia Menciptakan Salah Satu Gol Serangan Balik Terdahsyat di Piala Dunia

Tribunbola.News – Rostov Arena, Rusia, pada 2 Juli 2018, menjadi saksi salah satu pertandingan paling dramatis dalam sejarah Piala Dunia. Pertandingan itu adalah pertandingan Belgia vs Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga itu juga menjadi ajang lahirnya salah satu gol serangan balik terdahsyat di Piala Dunia.

Belgia lolos dari penyisihan Grup G dengan poin sempurna 9 hasil kemenangan 3-0 atas Panama, 5-2 atas Tunisia, dan 1-0 atas Inggris. Dengan gol-gol dari pemain-pemain seperti Romelu Lukaku dan Eden Hazard, Belgia tak kesulitan menjuarai grup ini.

Di lain pihak, Jepang lolos dari Grup H sebagai runner-up di belakang Kolombia. Jepang, yang kala itu diperkuat Shinji Kagawa dan Keisuke Honda, mengumpulkan 4 poin setelah menang 2-1 atas Kolombia, imbang 2-2 dengan Senegal, dan kalah 0-1 dari Polandia.

Lihat Juga:  Cetak Gol Krusial ke Gawang Belanda, Enner Valencia Sah Selevel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Belgia dan Jepang kemudian bertemu di babak 16 besar. Belgia jelas lebih difavoritkan. Namun, laga itu sama sekali tidak mudah bagi mereka. Sempat tertinggal dua gol dari sang wakil Asia, Belgia akhirnya berbalik menang, di mana gol penentu kemenangan mereka ciptakan melalui sebuah serangan balik sensasional di injury time.

Jepang Sempat Berada di Atas Angin

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua. Namun, tidak demikian halnya dengan babak kedua. Di awal babak kedua, Jepang meledak dan mengejutkan Belgia dengan dua gol cepat.

Di menit 48, tembakan Genki Haraguchi dari operan Gaku Shibasaki bersarang di gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois. Belgia unggul 1-0.

Lihat Juga:  Timo Werner Singgung Chelsea: Semuanya Tidak Berjalan Seperti yang Saya Suka

Hanya empat menit berselang, petaka kembali menghampiri Belgia. Menerima operan dari Shinji Kagawa, Takashi Inui melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihentikan oleh Courtois. Jeoang pun berada di atas angin.

Namun, Belgia Tak Menyerah

Namun, Belgia tidak menyerah. Setelah tertinggal 0-2, Belgia meningkatkan gempuran mereka ke wilayah pertahanan Jepang.

Sundulan melambung Jan Vertonghen di menit 69 membuat Belgia memperkecil ketertinggalan. Setelah itu, dari crossing manis Eden Hazard di sisi kiri, tandukan Marouane Fellaini membobol gawang Jepang untuk mengubah skor jadi 2-2.

Belgia akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mencetak gol ketiga mereka di menit 90+4.

Berawal dari sebuah serangan balik cepat, counter yang dikomandoi Kevin De Bruyne itu kemudian disambung dengan crossing rendah Thomas Meunier dan kecohan Lukaku, lalu dituntaskan oleh pemain pengganti Nacer Chadli untuk menyempurnakan aksi comeback dramatis Belgia.

Lihat Juga:  Man United Ketiban Berkah, Rasmus Hojlund Hanya Ingin Berseragam Setan Merah, Tolak Pinangan PSG

Belgia memastikan kemenangan atas Jepang lewat salah satu gol serangan balik paling dahsyat dalam sejarah Piala Dunia.

Similar Posts