Berita Bola

Khusus Real Madrid, Takefusa Kubo Bisa Dibeli Setengah Harga!

Tribunbola.News – Real Madrid punya hak istimewa untuk mendatangkan Takefusa Kubo kembali ke Santiago Bernabeu. Pemain Real Sociedad itu bisa dibeli dengan setengah harga!

Kubo dilepas permanen oleh Madrid pada musim panas 2022 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu dijual ke Sociedad dengan harga hanya 6,5 juta Euro.

Keputusan itu diambil lantaran Kubo yang dulunya dibeli Madrid dari FC Tokyo pada 2019 tidak berkembang pesat. Ia sulit menembus tim utama.

Kubo bahkan sempat dipinjamkan ke tiga klub berbeda selama periodenya di Madrid. Namun, semua peminjaman itu tidak menjamin dirinya segera dapat tempat di Madrid.

Pembuktian Kubo
Nah, Kubo lantas membuktikan diri sejak pindah ke Sociedad. Hingga saat ini, pemain asal Jepang itu sudah mencatatkan 12 gol dan 10 assist dalam 49 laga.

Lihat Juga:  Melihat Ronaldo dan Fernandes Mandul Saat Bertemu Watford, Owen: Sulit Dipercaya!

Khusus di musim 2023/2024, Kubo bahkan sudah mencetak tiga gol dan satu assist dari hanya lima laga. Penampilan impresifnya itu juga tampak saat melawan Madrid baru-baru ini.

Kubo meneror habis-habisan pertahanan Madrid di babak pertama saat bertemu pada pekan ke-5 di Santiago Bernabeu. Walaupun tidak mencetak gol, Kubo mendapat banjir pujian atas aksi-aksinya di laga tersebut.

Bisa Beli Lagi
Melihat apa yang ditampilkan Kubo, sejumlah penggemar ada berpendapat bahwa Madrid harusnya menebus kembali sang pemain.

Toh, menurut laporan MARCA, Madrid bisa membelinya dengan ‘harga murah’. Ada perjanjian Madrid dan Sociedad bahwa Kubo bisa dibeli kembali seharga 33 juta Euro!

Jumlah tersebut hampir setengah dari klausul pelepasan yang ada di kontraknya. Klausul pelepasannya saat ini diketahui berada di angka 60 juta Euro.

Lihat Juga:  Man City Terlalu Gampang Kebobolan? Guardiola: Selain Lawan Chelsea, Sisanya Aman Kok!

Bisa Dapat Untung
Tidak hanya itu, Sociedad bahkan harus menyerahkan 50 persen keuntungan penjualan Kubo jika menjualnya ke klub manapun di masa depan.

Mungkinkah Madrid akan mengaktifkan klausul pembelian kembali Kubo dari Sociedad?

Similar Posts