Berita Bola

Kiper Arsenal Bela Harry Maguire: Dia Salah Satu Bek Terbaik Inggris!

Tribunbola.News – Kiper Timnas Inggris, Aaron Ramsdale memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menyebut sang bek merupakan salah satu bek terbaik The Three Lions saat ini.

Seperti yang sudah diketahui, Maguire masuk dalam skuat Timnas Inggris di jeda internasional kali ini. Pemanggilannya ini menimbulkan kontroversi karena ia minim mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United pada musim ini.

Baru-baru ini, Maguire kembali panen kritikan. Ini disebabkan sang bek membuat gol bunuh diri ketika timnas Inggris berhadapan dengan timnas Skotlandia kemarin.

Ramsdale sendiri menilai Maguire mendapatkan kritikan berlebihan sejauh ini. “Ketika anda jadi sorotan, seluruh tingkah laku anda dianalisis secara detail,” ujar Ramsdale kepada Sky Sports.

Lihat Juga:  Newcastle Lancarkan Manuver Senyap untuk Rekrut Julian Nagelsmann

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

Sentimen Negatif
Menurut Ramsdale, insiden gol bunuh diri itu merupakan sesuatu yang biasa terjadi. Namun ia menilai kritikan yang menimpa Maguire ini terlalu dilebih-lebihkan.

“Jika dia [Maguire] bermain secara reguler, saya yakin ketika ia mencetak gol bunuh diri itu reaksinya tidak akan seramai saat ini,” sambung Ramsdale.

“Namun saat ini segalanya menjadi ramai karena orang-orang membesar-besarkan sentimen negatif karena ia dianggap tidak layak membela timnas Inggris.”

Pemain Hebat
Sebagai rekan Maguire, Ramsdale menegaskan bahwa ia sangat enjoy bermain dengan Maguire. Ia menilai Maguire adalah salah satu bek terbaik yang pernah mengawalnya.

“Di timnas Inggris, Harry Maguire adalah salah satu bek terbaik yang kami miliki. Ia memiliki mental yang kuat dan ia tahu bahwa ia punya kualitas yang bagus,” sambung Ramsdale.

Lihat Juga:  5 Kekalahan Manchester United dari Norwich City di Old Trafford

“Dia selalu jadi ancaman di kotak penalti lawan ketika skema bola-bola mati, dan ia tahu cara bertahan. Ia juga tahu cara memimpin rekan-rekannya, jadi saya senang bermain dengannya,” ia menandaskan.

Laga Berikutnya
Maguire sendiri saat ini sudah kembali ke Manchester United. Ia bersiap diri untuk pertandingan Setan Merah berikutnya.

MU dijadwalkan akan menghadapi Brighton di pekan kelima EPL 2023/2024, Sabtu (16/9/2023) malam nanti.

Similar Posts