Berita Bola

Kisah Miris Lionel Messi, Selalu Gagal Melangkah ke Perempatfinal Liga Champions Semenjak Cabut dari Barcelona

Tribunbola.News – Kisah miris Lionel Messi, selalu gagal melangkah ke perempatfinal Liga Champions semenjak cabut dari Barcelona. Untuk diketahui, La Pulga –julukan Lionel Messi– meninggalkan Barcelona sejak Agustus 2021 silam dan bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, selama berseragam Les Parissiens –julukan PSG, Lionel Messi tak pernah melaju ke perempatfinal Liga Champions. Teranyar, pemilik tujuh gelar Ballon dOr itu gagal membawa klub raksasa Liga Prancis itu ke babak delapan besar usai disingkirkan Bayern Munich di 16 besar Liga Champions 2022-2023.

PSG dipermalukan Die Roten -julukan Bayern Munich- dengan skor 0-2 (agregat 0-3) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Bayern Munich dicetak Eric Maxim Choupo-Moting (61′) dan Serge Gnabry (89′).

Lihat Juga:  Rapor Kinclong MU saat Diperkuat Casemiro: Cuma Kalah Sekali di EPL Lho!

Dalam laga tersebut, Lionel Messi tak bisa berbuat banyak untuk membantu PSG menghindari kekalahan dari Die Roten. La Pulga sekaligus mengukir rekor buruk yakni tak pernah melaju ke babak delapan besar Liga Champions setelah cabut dari Blaugrana –julukan Barcelona.

Terakhir kalinya megabintang Timnas Argentina itu melangkah ke perempatfinal saat masih bersama Barcelona pada Liga Champions 2019-2020. Akan tetapi, di fase itu Lionel Messi yang masih memperkuat Blaugrana juga disingkirkan klub yang sama yakni Bayern Munich dengan skor telak 2-8.

Setelah itu, Lionel Messi kemudian bergabung dengan PSG pada Agustus 2021 silam. Namun, nasib La Pulga justru malah mengalami penurunan ketimbang saat berseragam Barcelona.

Lihat Juga:  Jose Mourinho: Sering Dipecat, tapi Kaya Raya!

Lionel Messi hanya membawa PSG mencapai babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 saja alias gagal mencapai perempatfinal pada musim perdananya. Kala itu, Les Parissiens disingkirkan Real Madrid dengan menyakitkan setelah sempat menang 1-0 di leg pertama, namun kalah 1-3 pada leg kedua.

Kini, Lionel Messi kembali gagal membawa PSG lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023. Pemain terbaik FIFA 2022 itu tak mampu menghindari kekelahan dua kali PSG dari Bayern Munich yakni tumbang 0-1 di Paris, dan menyerah 0-2 di Munich.

Dengan begitu, PSG selalu terhenti di babak 16 besar dalam dua musim terakhir Liga Champions sejak kedatangan Lione Messi. Lantas, apakah Lionel Messi membawa sial bagi PSG di Liga Champions?

Lihat Juga:  5 Striker Chelsea Paling Trengginas di Era Roman Abramovich: Selain Didier Droba, Siapa Lagi Sih?

Sebelum Lionel Messi datang, Les Parisiens sempat melangkah lebih jauh di Liga Champions. Tercatat, sebelum Lionel Messi datang ke Paris, PSG lolos ke final Liga Champions 2019-2020 dan semifinal (Liga Champions 2020-2021).

Similar Posts