Berita Bola

Klaim Cristiano Ronaldo: Liga Arab Saudi Bisa Jadi Liga Paling Kompetitif ke-4 di Dunia!

Tribunbola.News – Cristiano Ronaldo menerangkan bahwa bermain di Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi bukan perkara yang mudah. Pemain yang membela Al Nassr itu meyakini bahwa Saudi Pro League akan menjadi salah satu liga paling kompetitif di dunia.

Ronaldo pindah ke Al Nassr pada Januari 2023 lalu. Pemain asal Portugal itu bergabung dengan Al Nassr dengan status free transfer, usai ‘dipecat’ Manchester United.

Ronaldo segera menjadi andalan Al Nassr. Bahkan, Ronaldo dipercaya untuk menjadi kapten. Catatan gol pemain 38 tahun juga cukup menjanjikan, dengan sembilan gol dari delapan laga.

Namun, tidak semua laga berjalan mudah bagi Ronaldo. Pada beberapa laga, Ronaldo gagal menunjukkan performa optimal. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Kelar Piala Asia 2023: Melesat Tajam!

Saudi Pro League Sangat Kompetitif!
Ketika memutuskan pindah ke Saudi Pro League, tidak sedikit yang meragukan keputusan Ronaldo. Sebab, level Saudi Pro League dinilai masih di bawah kompetisi Eropa. Ronaldo dinilai lebih tergiur dengan tawaran finansial yang diajukan Al Nassr.

Namun, Ronaldo membantah semua opini minor tentang Saudi Pro League.

“Saya berada di liga yang sangat kompetitif. Mereka harus melihat kejuaraan Saudi secara berbeda,” buka Ronaldo seperti dikutip dari beIN Sport.

“Jelas, ini bukan Premier League, saya akan berbohong jika saya mengatakannya, tapi kompetitif. Saya terkejut dengan kekuatannya. Ada tim bagus, berimbang, pemain Arab bagus, pemain asing memberikan kualitas,” tegas Ronaldo.

Lihat Juga:  Carlo Ancelotti: Vinicius Jr Tidak Perlu Selalu Tanggapi Provokasi Lawan

Bakal Menyamai Level Eropa

Ronaldo bukan satu-satunya pemain top yang kini bermain di Saudi Pro League. Sebelum Ronaldo, sudah ada beberapa nama top seperti Talisca, Odion Ighalo, Ever Banega, dan beberapa nama top lain.

Saudi Pro League juga kedatangan pelatih papan atas Eropa seperti Nuno Espirito Santo dan Rudi Garcia.

“Mungkin, dalam waktu lima sampai enam tahun, jika mereka melanjutkan rencana ini, Saudi Pro League akan menjadi yang paling kompetitif keempat atau kelima di dunia,” kata Ronaldo.

Liga Nomor Satu di Asia!

Pernyataan Ronaldo soal kualitas Saudi Pro League mungkin diragukan banyak pihak. Akan tetapi, ada fakta menarik yang tak boleh dilupakan. Dikutip dari situs resmi AFC, Saudi Pro League adalah liga nomor satu di Asia.

Lihat Juga:  Legenda Timnas Indonesia Sindir Kinerja Shin Tae-yong: Sesumbar Sudah Level Asia tapi Kalah Terus!

Saudi Pro League unggul atas beberapa liga top Asia lain. Dengan 100 poin, Saudi Pro League unggul dari liga di Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Qatar.

Similar Posts