Berita Bola

Klopp dan Liverpool Menyerah Kejar Man City, Guardiola: Saya Tidak Percaya

Tribunbola.News – Josep Guardiola tegas membantah pernyataan Jurgen Klopp terkait persaingan Manchester City dan Liverpool menuju gelar juara Premier League 2021/22 ini.

Saat ini Man City masih memimpin di puncak klasemen sementara, unggul 9 poin dari Liverpool. Namun, selisih itu bisa dipangkas jadi 6 poin jika Liverpool memenangi salah satu laga simpanan mereka.

Tak hanya itu, Liverpool masih akan berhadapan langsung dengan Man City, yaitu duel tandang ke Etihad Stadium di bulan April mendatang. Artinya, The Reds seharusnya punya peluang menyalip Man City.

Kata Klopp

Di atas kertas peluang Liverpool memang masih terbuka, Klopp juga memahami posisi tersebut. Meski begitu, baginya yang terpenting hanyalah fokus kepada pertandingan sendiri.

Lihat Juga:  Bikin Gol Dulu tapi Gagal Menang, Bukan Chelsea Banget!

“Saya tidak yakin kami berada di posisi untuk mengejar mereka [Man City]. Namun, sejujurnya hal itu tidak terlalu penting untuk saat ini,” ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

“Bahkan, jika kami tidak punya kesempatan mengejar mereka, apakah itu berarti kami tidak perlu bermain sebaik mungkin? Menurut saya tidak begitu.”

“Pertama dan terutama, kami harus memenangi pertandingan-pertandingan kami,” tandasnya.

Guardiola: Tidak Percaya!

Klopp boleh merasa bahwa Liverpool tidak mungkin mengejar Man City. Namun, Guardiola sebagai bos tim rival justru membantah.

Dia yakin The Reds masih bisa membuat kejutan. Kata Pep: “Saya tidak percaya dia [Klopp]!”

“Situasinya jelas mungkin dan dia pasti berpikir sama. Jika tidak, dia tidak akan jadi pesaing setangguh ini.”

Lihat Juga:  Statistik Spesial Edin Dzeko ke Gawang Viktoria Plzen: 4 Tim, 10 Pertandingan, 12 Gol

“Tentu saja dia yakin timnya bisa. Di sepak bola, segalanya bisa terjadi. Dia tahu bahwa dia harus memenangi banyak pertandingan, sama seperti kami tahu harus menang untuk jadi juara lagi.”

Sama-sama bisa

Intinya, Guardiola merasa bahwa persaingan dengan Liverpool masih sangat terbuka. Timnya bisa merangkai kemenangan, tapi Liverpool juga bisa melakukannya.

“Selama bertahun-tahun, kedua tim sudah menunjukkan bahwa mereka bisa merangkai kemenangan beruntun. Mereka bisa melakukannya,” lanjut Pep.

“Kedua tim punya skuad yang kurang lebih sama kuatnya. Kedua tim bisa merangkai 16-17 kemenangan beruntun. Mereka bisa melakukannya, kami juga,” tutupnya.

Similar Posts