Berita Bola

Klopp Justru Senang Lihat Performa Liverpool di Babak Pertama

Tribunbola.News – Liverpool memang kesulitan di babak pertama sebelum akhirnya membantai Rangers. Performa di babak tersebut justru bikin Juergen Klopp senang.

Liverpool melawat ke Ibrox, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB untuk melakoni matchday keempat Grup A Liga Champions 2022/2023. Kemenangan jadi harga mati untuk memperlebar jalan Liverpool ke babak 16 besar.

Apalagi beberapa saat sebelumnya, Ajax Amsterdam kalah dari Napoli. Momentum inilah yang dimanfaatkan Liverpool untuk meraih tiga poin, meski awalnya mengejutkan.

Rangers ternyata meladeni perlawanan Liverpool dan menyulitkan sejak menit awal. Bahkan Rangers unggul duluan di menit ke-17 lewat gol Scott Arfield memaksimalkan lubang di pertahanan Liverpool.

Liverpool relatif kesulitan sepanjang babak pertama sebelum menyamakan skor lewat Roberto Firmino di menit ke-24. Setelah gol itu pun, gawang Liverpool beberapa kali terancam meski akhirnya skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Lihat Juga:  Tersisih di Liverpool, Arsenal Siap Pulangkan Alex Oxlade-Chamberlain

Setelah jeda, angin berubah ke arah tim tamu dan Liverpool memaksimalkan betul untuk menggelontorkan enam gol ke gawang Rangers. Gol kedua Firmino ditambah Darwin Nunez, hat-trick Mohamed Salah, dan penutup dari Harvey Elliott memastikan kemenangan 7-1 untuk Liverpool.

Performa yang membuat Klopp senang, terutama melihat respons Liverpool usai tertinggal di babak pertama. Jika para pemain tidak bereaksi dengan tepat, maka bisa saja pesta gol takkan terjadi.

“Jujur saja, saya senang melihat performa di babak pertama. Kami kebobolan gol yang terbilang bagus, tapi reaksinya pun sama bagusnya. Kami bermain luar biasa beberapa kali di babak pertama,” ujar Juergen Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

Lihat Juga:  Juventus Bakal Lepas 6 Pemain, Apakah Ada Nama Cristiano Ronaldo?

“Atmosfer di sini luar biasa, itu terlihat jelas. Kami tahu laga tandang akan selalu seperti ini. Laga malam ini bisa saja lebih sulit, tapi kami bermain bagus. Ketika kami bermain dalam kondisi terbaik kami, kami bermain sangat bagus. Itulah yang kami tunjukkan malam ini.”

Liverpool dengan sembilan poin dari empat laga ada di posisi kedua klasemen Grup A dan cuma butuh satu poin untuk lolos ke babak gugur.

Similar Posts