Berita Bola

Klopp Sebenarnya Ingin Pertahankan Minamino di Liverpool, Tapi…

Tribunbola.News – Jurgen Klopp mengungkapkan sebenarnya dirinya ingin mempertahankan Takumi Minamino menjadi bagian skuat Liverpool pada musim ini. Akan tetapi, ia juga bisa mengerti keinginan sang pemain untuk bermain secara reguler.

Minamino bergabung Liverpool dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu. Tapi selama di Anfield, Minamino lebih sering jadi penghangat bangku cadangan saja.

Pemain asal Jepang tersebut pada akhirnya memutuskan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Minamino pindah ke AS Monaco.

Keputusan tersebut mengakhiri masa kebersamaan Minamino selama dua setengah tahun bersama Liverpool. Ia tak ingin lagi menjadi pemain pelapis di klub asal Merseyside itu.

Ingin Pertahankan Minamino

Klopp sebenarnya tidak memiliki keinginan untuk kehilangan Minamino. Akan tetapi, ia juga bisa mengerti keinginan sang pemain untuk bermain secara reguler.

Lihat Juga:  Zidane Yakin Bellingham akan Gemilang di Musim Perdananya Berseragam Real Madrid

“Taki melakukannya dengan sangat baik untuk kami dan saya akan senang untuk mempertahankannya,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Tetapi saya mengerti 100 persen dia ingin bermain lebih sering dan lebih teratur. Itu benar sekali dari sudut pandangnya, 100 persen.”

Doakan Yang Terbaik

Klopp juga mendoakan yang terbaik bagi mantan anak asuhnya itu. Menurut Klopp, Minamino juga punya jasa atas kesuksesan Liverpool meraih gelar pada musim lalu.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya,” lanjutnya.

“Kami dapat dengan mudah mengatakan kami tidak akan memenangkan satu trofi jika Taki Minamino tidak bersama kami tahun lalu, dia mencetak semua gol penentu untuk membawa kami ke final.

Lihat Juga:  Kata Bos Burnley, Harry Maguire Harusnya Kartu Merah?

“Saya tahu bahwa dia menikmati waktunya di Liverpool tetapi tentu saja dia ingin bermain lebih banyak, itu sebabnya masuk akal untuk pindah dan pergi ke Monaco, yang merupakan klub super baginya. Saya sangat yakin dia akan melakukannya dengan sangat baik.”

Bisa Sukses di Ligue 1

Minamino kini akan membuka lembaran baru dalam kariernya di Ligue 1. Klopp merasa sangat yakin kalau Minamino bisa sukses di Prancis.

“Ya, dia akan sukses di Ligue 1, saya berharap yang terbaik untuknya,” tutur Klopp.

“Kami merindukannya, jujur. Dia adalah pemain yang fantastis dan dia adalah bagian yang fantastis dari skuat kami.”

Jadwal Pramusim Liverpool

Berikut Jadwal Pramusim Liverpool

Lihat Juga:  5 Pertandingan dalam 13 Hari untuk Liverpool, Bukan Hal Baru!

15 Juli 2022

  • Liverpool vs Crystal Palace, Singapore National Stadium

21 Juli 2022

  • RB Leipzig vs Liverpool, Red Bull Arena Leipzig

27 Juli 2022

  • Red Bull Salzburg vs Liverpool, Red Bull Arena Salzburg

30 Juli 2022

  • Liverpool vs Manchester City, King Power Stadium

31 Juli 2022

  • Liverpool vs Strasbourg, Anfield

Similar Posts