Berita Bola

Kontroversi Chelsea vs Newcastle: Havertz Harusnya Kartu Merah & The Magpies Dapat Penalti

Tribunbola.News – Mantan wasit Premier League Keith Hackett mengkritik dua keputusan penting wasit David Coote sehingga menguntungkan Chelsea saat mengalahkan Newcastle.

Chelsea menghadapi Newcastle di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League pada Minggu (13/3/2022) malam WIB. Tim asuhan Thomas Tuchel menang 1-0 dalam pertandingan tersebut.

The Blues meraih kemenangan berkat Kai Havertz. Pemain asal Jerman tersebut menjebol gawang The Magpies pada menit ke-89.

Kemenangan itu membuat Chelsea tetap posisi ketiga klasemen Premier

Kai Havertz Sikut Dan Burn

Menariknya, wasit Premier League Keith Hackett menilai bahwa dalam laga ini Chelsea mendapat keuntungan. Salah satunya saat Kai Havertz menyikut kepala Dan Burn pada babak pertama.

Lihat Juga:  Arteta Konfirmasi Bukayo Saka Sudah Pulih Jelang Laga Kontra FC Zurich

Namun, Havertz hanya mendapat kartu kuning atas insiden tersebut. Menurut Hackett, Havertz sangat pantas mendapat kartu merah dari wasit.

“David Coote sedang mengalami sedikit masalah,” tulis Hackett di akun Twitter-nya selama pertandingan.

“Havertz seharusnya menerima kartu merah karena sikunya yang tinggi ke wajah bek Newcastle Burn.”

Pelanggaran Trevoh Chalobah

Pada babak kedua, Trevoh Chalobah menjatuhkan Jacob Murphy di dalam kotak penalti Chelsea. Coote memilih untuk tidak memberikan penalti, sementara ofisial VAR John Brooks tidak memanggil wasit untuk meninjau insiden tersebut.

“Di babak kedua, nomor 14 Chelsea memegang baju lawannya lalu mendorongnya dengan tangan kiri. Tendangan penalti untuk Newcastle tidak diberikan,” jelas Hackett.

Lihat Juga:  Mental Juara, Maguire Semangat Sambut Varane

“Jelas sekali tendangan penalti. Jika saya adalah Eddie Howe, saya akan meminta [kepala PGMOL] Mike Riley untuk menjelaskan.”

Similar Posts