Berita Bola

Kukuh di Puncak, Inter Milan Tak Mau Jemawa

Tribunbola.News – Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi tidak ingin jemawa dengan posisi klubnya yang masih kukuh di posisi pertama Serie A. Menurutnya perjalanan Nerazzurri menuju gelar juara masih panjang.

Inter meraih kemenangan atas Salernitana pada laga pekan ke-18 Serie A. Bermain di Stadio Arechi, Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB, Nerazzurri menang dengan skor telak 5-0.

Ivan Perisic dan Denzel Dumfries mencetak gol pada babak pertama. Setelah itu Alexis Sanchez, Lautaro Martinez, dan Roberto Gagliardini menambah keunggulan setelah turun minum.

Kemenangan tersebut membuat Inter semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 43 poin. Mereka unggul empat poin atas AC Milan di peringkat kedua.

Lihat Juga:  Real Madrid Mulai Lelah Kejar Kylian Mbappe dan Erling Haaland, Liverpool Justru Baru Mau Ikutan

Tak Mau Jemawa

Meski Inter saat ini berada di posisi puncak klasemen, Inzaghi tak ingin tim asuhannya jemawa. Menurutnya, persaingan meraih gelar musim ini masih sangat panjang.

“Sekarang kami di puncak, tapi kami tahu bahwa perjalanan baru dimulai,” kata Inzaghi di situs resmi klub.

“Napoli, Atalanta, dan AC Milan adalah tiga tim luar biasa dan terlatih dengan banyak sekali pemain bagus dan pelatih hebat, jadi perlombaan meraih gelar akan sengit sampai akhir.”

Performa Inter

Kemenangan atas Salernitana membuat Inter memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Serie A. Inzaghi pun memuji penampilan anak asuhnya dalam pertandingan ini.

“Kami mengambil sikap yang tepat karena laga seperti ini bisa jadi jebakan,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Mengejutkan, Man City Berminat Boyong Sergio Busquets?

“Kami memerlukan pendekatan yang tepat untuk memastikan Salernitana tidak bisa mengembangkan permainan, dan kami berhasil. Barisan pertahanan mereka jauh ke depan, kami melihat itu, dan kami melakukan gerakan yang tepat untuk memanfaatkan keadaan itu. Kami berhasil menerapkan strategi.” (bola.net)

Similar Posts