Berita Bola

Kylian Mbappe Bersinar dalam Diam: 8 Gol, 5 Laga

Tribunbola.News – Kylian Mbappe kurang mendapatkan sorotan belakangan ini. Padahal. performanya bersama Paris Saint-Germain terlalu mengesankan untuk diacuhkan begitu saja.

Mbappe tidak berhenti mencetak gol bersama PSG dalam lima pertandingan terakhir, termasuk pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2023/2024.

Di laga tersebut, PSG menjamu Borussia Dortmund di Parc de Princes, Rabu (20/9/2023) WIB. PSG pulang dengan poin penuh usai menang 2-0.

Gol pertama PSG lahir dari kontribusi Mbappe. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol di menit ke-49 lewat sepakan penalti.

8 Gol dari 5 Laga

Dengan tambahan satu gol tersebut, Mbappe kini sudah mengoleksi delapan gol bersama PSG di seluruh kompetisi di awal musim 2023/2024.

Lihat Juga:  Kantongi Haaland, Ini Alasan Ten Hag Mainkan Luke Shaw Sebagai Bek Tengah di Derby Manchester

Perlu diingat, delapan gol yang disarangkannya itu tercipta dari hanya lima pertandingan! Mbappe mencetak satu gol setiap 50 menit!

“Kami tampil sempurna dan Mbappe adalah pemain terbaik di dunia,” puji manajer PSG, Luis Enrique kepada RMC Sport.

Pimpin Rekan-rekannya

Selain soal urusan mencetak gol, Enrique juga mengagumi cara Mbappe memimpin rekan-rekannya di dalam skuad. Kehadirannya jadi pembeda yang signifikan saat pertandingan.

“Di samping kemampuan tekniknya, yang turut memukau saya adalah kualitasnya sebagai individu,” ungkap sang manajer.

“Saya senang punya pemain semacam dirinya di dalam skuad. Dia semacam pemimpin dengan senyum yang selalu merekah di wajahnya,” tambah Enrique.

Samai Rekor Henry

Lihat Juga:  Kabar Buruk Buat Chelsea, Romelu Lukaku Dipulangkan Timnas Belgia

Opta juga mencatat satu gol yang baru saja dicetak Mbappe membuatnya sudah mengoleksi 35 gol bersama PSG di level Liga Champions.

Nah, jumlah tersebut ternyata menyamai pencapaian Thierry Henry di Arsenal di level yang sama.

Similar Posts