Berita Bola

Kylian Mbappe Masuk Daftar Pengganti Cristiano Ronaldo, Manchester United Siap Gelontorkan Dana Besar

Tribunbola.News – Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, masuk ke daftar beli Manchester United sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Selesainya hubungan antara Cristiano Ronaldo dengan Manchester United memunculkan sejumlah prediksi siapa yang akan menggantikannya.

Manchester United sendiri dilaporkan mengincar beberapa nama yang masuk ke dalam daftar beli tim untuk dipantau dan dijajaki pada bursa transfer Januari 2023.

Deretan striker top macam Victor Osimhen, Cody Gakpo, hingga Kylian Mbappe menjadi sejumlah pemain yang dilaporkan sedang dibidik oleh Manchester United.

Melansir dari Daily Mail, nama Kylian Mbappe muncul ke permukaan sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Crisitiano Ronaldo.

Meski usianya masih 23 tahun, Kylian Mbappe adalah seorang juara dunia bersama timnas Prancis dan striker top di Paris Saint-Germain.

Lihat Juga:  Manchester United Tendang Michael Carrick dan Tunjuk Ernesto Valverde, Cristiano Ronaldo Jadi Anak Tiri?

Bersama timnas Prancis, dia sudah menjadi andalan saat Les Bleus merengkuh trofi Piala Dunia 2018 ketika masih berusia 19 tahun.

Sementara bersama PSG, sejak bergabung pada 2017 dirinya sudah mencetak 231 gol di lintas kompetisi.

Sempat diisukan bakal merapat ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, Mbappe justru bertahan di PSG dengan meneken kontrak anyar hingga tahun 2025.

Jika Man United ingin merekrutnya pada Januari, maka mereka harus siap merogoh kocek dalam untuk biaya transfer dan gaji sang pemain.

Menurut laporan Mirror, nilai pasar Mbappe bisa berada di angka 150 juta pounds atau sekitar Rp2,8 triliun.

Man United juga sepertinya tak akan keberatan untuk memberikan gaji Mbappe setara dengan Ronaldo, yakni 500 ribu pounds per pekannya atau setara Rp9,4 miliar.

Lihat Juga:  Pep Guardiola Yakin 10 Tahun Lagi Rico Lewis akan Jadi Pemain yang Luar Biasa

Gaji Mbappe sendiri di PSG sekarang berada di angka Rp9,7 miliar dan jika Man United merekrutnya, pendapatan serupa dalam bentuk bonus bisa diberikan.

Andai Man United serius mengejar Mbappe pada Januari mendatang, ini akan menjadi gebrakan besar tak hanya bagi Setan Merah, tetapi juga Liga Inggris.

Faktor sudah adanya Erling Haaland di Manchester City akan menambah persaingan dengan kedatangan Kylian Mbappe ke Manchester United.

Keduanya merupakan bintang muda yang tengah naik daun dan terus menjadi sorotan berkat penampilan gemilangnya.

Similar Posts